Fly Over Jalan Cik Ditiro-Pramuka Diperkirakan Menelan Biaya Rp45 Miliar

0
428
views

BANDARLAMPUNG – Pembangunan Jembatan Layang (Fly Over) Jalan Cik Ditiro – Jalan Pramuka Kemiling Bandarlampung diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 45 Miliar. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bandarlampung, Tirta.
Dia menjelaskan, pembangunan Fly Overkeenam di Bandarlampung ini telah ditetapkan secara multy years, mengingat selain membutuhkan anggaran yang besar, keuangan Pemerintah Pemkot (Pemkot) juga sedang mengalami defisit.
“Iya anggarannya sekitar Rp 45 Miliar, dengan panjang 370 meter dan lebar 10 meter, dan telah ditetapkan akan dibangun secara multy years. tapi untuk proses lelangnya akan dilakukan tahun ini sekaligus, tidak ada pemecahan anggaran, bulat sebesar Rp 45 Miliar. Hanya pembayarannya saja yang dilakukan secara Multy Years,” jelas Tirta, saat ditemui diruangannya, Kemarin (3/5).
Namun, untuk proses lelang dan persiapannya masih menunggu tim Pemkot membebaskan lahan yang terkena dampak pembangunannya.
“Sekarang tim sedang melakukan negosiasi harga untuk pembebasan lahannya, karena setlah tiga kali pertemuan belum ada titik temu masalah harga ganti pembebasan lahan,” kata dia.
Tirta menambahkan, untuk anggaran yang telah disediakan dalam pembebasan lahan ini, sekitar Rp 25 Miliar. Namun angka ini belum pasti, karena menunggu hasil negosiasi tim pembebasan lahan. “Kalau Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) diwilayah itu hanya sekitar Rp 800 ribu. Tapi warga minta harga jauh diatas itu, makanya belum ada kesepakatan harga dalam pembebasan lahan ini,” tutur dia.(jef)

LEAVE A REPLY