FKUB Kabupaten Badung, kunjungi FKUB Lamsel jalin keharmonisan antar umat beragama

0
245
views

Translampung.com, KALIANDA – Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menerima kunjungan kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung Provinsi Bali, yang berlangsung di Aula Rajabasa, Jumat (24/4).
Menurut Nanang, kedatangan FKUB Kabupaten Badung Bali ini untuk menambah persaudaraan dan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, serta mendapat informasi dalam hal mengelola kerukunan umat beragama masing-masing.
“Keberadan FKUB ini diharapkan dapat menjadi elemen penting dalam membina kerukunan beragama dan kebangsaan,” ujar nanang.
Sementara itu,Kompyang R.Swandika Ketua harian FKUB yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Badung, Provinsi Bali mengatakan lamsel memiliki potensi objek wisata yang masih alami yang memliki nilai jual yang bisa ditumbuh kebangkan.
“Dalam kesempatan ini, kami menawarkan diri kepada Pemkab Lamsel untuk bersama-sama belajar mengembangkan potensi wisata. Sebab, potensi yang ada dilamsel semua masih alami dan bisa terus dikembangkan,” kata dia.
Lebih lanjut dikatakan dia, tujuan utama FKBU ini adalah silahturami dengan Pemkab Lamsel sebagai bentuk menjalin persaudaraan antar umat beragama. Dengan kerukukan dan keharmonisan antar umat beragama sangat pengting sekali untuk membangun kebangsaan, kerukunan dan harmonisasian antar bergama.
“Selain ingin terus belajar, tentang kerukunan antar umat beragama, kami FKUB Badung ingin bersilahturami dengan FKUB dilamsel dalam keberkeberhasilan menjalin keharmonisasian dalam menjalankan ibadah masing-masing sehingga kerukunan antar umat dapat berjalan,” kata dia.(Johan)