FKPPI Metro Berharap Bumi Sai Wawai Jadi Kota Buah

0
407
views

METRO – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Metro, melakukan penanaman pohon buah-buahan di halaman rumah warga di Kelurahan Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Minggu (28/02). Bakti sosial (Baksos) tersebut bertujuan untuk menambah ikon Kota Metro sebagai Kota Buah yang mampu menambah sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bumi Sai Wawai.

”Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda kita di 2016. Tujuannya untuk menambah ikon Kota Metro sebagai Kota Buah yang berdampak pada bertambahnya PAD kita dan meningkatkan perekonomian warga Metro,” beber Ketua FKPPI Kota Metro Andi Robi usai penanaman pohon buah-buahan, Minggu (28/2).

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program FKPPI untuk meningkatkan PAD Kota Metro dengan pola penghijauan dan gotong royong yang saat ini mulai memudar. Ia juga ingin menunjukkan bahwa tidak selamanya ormas identik dengan kekerasan dan premanisme.

”Kami ingin FKPPI bisa bermanfaat bagi masyarakat. Juga ingin menunjukkan bahwa FKPPI tidak identik dengan kekerasan dan premanisme. Kami meminta kerjasama masyarakat agar mampu menghidupkan kembali semangat gotong royong yang mulai memudar,” pintanya.

Sekretaris FKPPI Iskandar menambahkan, baksos yang digelar FKPPI merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua minggu. Dimana baksos yang dilakukan dikemas dengan berbagai kegiatan berbeda namun bermanfaat bagi masyarakat. ”Kita lakukan baksos ini dua minggu sekali. Bukan hanya menanam saja, baksos akan kita kemas dengan dengan kegiatan donor darah dan jalan sehat. Intinya semua kegiatan harus yang bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

Selaku Pembina FPKKI Kota Metro Komandan Kodim 0411/LT Lampung Tengah Jajang Kurniawan mengatakan, kegiatan ini diharapkan bukan hanya rutinitas biasa. Melainkan mampu memberi contoh positif kepada generasi penerus terutama, terhadap anak–anak.
“Oleh sebab itu saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan tulus iklas,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Achmad Pairin menuturkan kebanggaannya terhadap kegiatan positif yang telah digagas dan telah terlaksana dengan baik ini. Ia memberi apresiasi terhadap FKPPI Metro, yang mana kegiatan ini adalah kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan menanam pohon ini sangat gampang, yang susah hanyalah merawatnya. Saya juga minta izin kepada masyarakat, agar halamannya dapat ditanami pepohonan, dan turut ikut serta dalam merawat pohon yang sudah ditanami tersebut. Dengan kata lain, kegiatan ini diharapan dapat menghijaukan Kota Metro, serta dapat memancing masyarakat agar ikut serta berpartisipasi seperti ini,” tukasnya.(ian/ria)

LEAVE A REPLY