Festival Megou Pak Tuba Siap Digelar

0
293
views

TRANSLAMPUNG.COM, MENGGALA-Festival Megou Pak Tulang Bawang (Tuba) kembali siap digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Tulang Bawang pada 20 Maret 2017 mendatang.

Pada gelaran Festival Megou Pak Tulang Bawang Ke-XI tahun ini, sejumlah agenda kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya yaitu, kegiatan Fashion Show Kain Sulam Maduaro dan Parade Pesona Kain Tapis Lampung. Festival Megou Pak merupakan event daerah tahunan yang dilaksanakan disamping memeriahkan HUT Kabupaten Tulang Bawang, juga sebagai ajang untuk melestarikan dan mempromosikan potensi seni budaya daerah.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tulang Bawang Elvis mengatakan, bahwa festival Megou Pak adalah event tahunan, tahun sebelumnya yang diangkat adalah promosi kebudayaan sedangkan tahun ini, akan dipromosikan kerajinan bernuansa budaya, dengan kegiatan yang diunggulkan yaitu Parade Pesona Kain Tapis Lampung bertajuk Parade Seribu Tapis. Disamping juga Fashion Show Maduaro, kain tenun khas daerah Tulang Bawang.

”Kegiatan Festival Megou Pak dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2017, yang rencananya dipusatkan di Gedung Serba Guna Kabupaten Tulang Bawang di Menggala.
Kita juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi Lampung dan pemerintah pusat yaitu Kementerian Pariwisata untuk mendukung Festival Megou Pak. Untuk itu, kami pun mengharapkan agar dapat dibantu dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dan semua pihak, agar nantinya semuanya dapat ikut berpartisipasi memeriahkan Festival Megou Pak Tulang Bawang,” katanya.

Elvis juga mengatakan, pada kegiatan Parade Seribu Tapis nanti, kita juga akan berupaya untuk meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia). Saat ini persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan Festival Megou Pak sedang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang bekerjasama dengan satuan kerja terkait.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala semua persiapan dapat berjalan dengan baik, kami juga berharap kegiatan nanti dapat memberikan maaf bagi Kabupaten Tulang Bawang dan masyarakat Tulang Bawang,”tambahnya.(als)