FDS di Mesuji Diujicobakan Di 2 Sekolah, Sembari Menunggu SK Bupati Turun

0
457
views

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI-Realisasi Peraturan Presiden (Perpres) tentang penguatan karakter, mengatur hari sekolah atau lebih dikenal full day school (FDS) di Kabupaten Mesuji baru 2 (dua) Sekolah yang menerapkan.

“Baru dua Sekolah yang kami ujicoba berlakukan FDS, yaitu SDN 1 Margojadi dan SMPN 1 Simpang Pematang. Hal ini kami lakukan sembari menunggu SK dari Bupati Khamami perihal penetapan sekolah mana saja nanti yang ditunjuk menerapkan full day school, ini,” terang Abu Rosid, Sekertaris Pendidikan Kabupaten Mesuji, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin, (14/8).

Beberapa waktu lalu, Yoga Pratama, Kabid Dikdas Disdikbud Mesuji menegaskan bahwa  jumlah Sekolah Dasar (SD) 129 Sekolah, dan SMP 46 Sekolah.

Diperkirakannya, lanjut Abu, pada bulan September 2017 mendatang SK Bupati turun. Sementara, Keluhan dan gejolak dari penerapan ujicoba FDS di dua sekolah itu yang telah berlangsung selama 3 Minggu terakhir, belum ada didapati.

“Secepatnya ya, kira-kira di bulan September nanti SK Bupati turun. Dan, belum ada kok keluhan juga gejolak dari uji-coba FDS di dua sekolah tersebut,” lanjut Abu menerangkan.

Dilain sisi, Ratman, Kepala Sekolah SDN 1 Margojadi yang diujicobakan, mengaku selama berlangsungnya FDS tak ada didengarnya keluhan dari murid maupun wali murid. Namun, ia mengeluhkan sarana dan prasarana di sekolahnya yang belum memadai untuk penerapan FDS.

“Ya Alhamdullilah belum ada keluhan baik dari murid maupun wali murid terkait ujicoba FDS sanpai saat ini. Cuma, sarana dan prasarana olahraga juga kesenian yang belum memadai disekolahku ini mas,” ungkap Ratman. (Gst)