. . .

Fauzan Suaidi Tepis Adanya Isu keterkaitan Dirinya dalam OTT Dirkrimsus Polda Lampung

image_print

Fauzan Suaidi Saat memberikan keterangan Pers di kantor Disdikbut setempat Rabu (29/8/18).

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Disdikbut) Pesawaran Fauzan Suaidi menepis adanya isu keterkaitan dirinya paska terjadinya Oprasi Tangkap Tangan (OTT) yang di lakukan oleh Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Lampung.

Menurut Fauzan Suaidi bahwa dirinya baru mengetahui adanya OTT ini saat dirinya sedang di perjalanan menuju bandara,namun dirnya menepis adanya isu keterkaitan dirinya dengan adanya penagkapan OTT tersebut.

“Memang ada OTT yang terjadi tapi Saya tegaskan saya tidak pernah  memerintahkan apa pun kepada bawahan saya untuk melakukan pungli tersebut ,”tegas Fauzan Suaidi saat di konfirmasi beberapa awak media di kantor Disdikbut setempat Rabu (29/8/18).

Lebih lanjut Fauzan juga menjelaskan bawa baru pagi ini juga dirinya mengetahui bahwa ada tiga kepala sekolah dan 1 kabid  Sapras di Dinas Pendidikan Pesawan yang tertangkap OTT oleh pihak Dirkrimsus Polda lampung.

“Yang jelas dengan hal ini saya selaku kepala dinas sangat kecewa dan menyayangkan adanya OTT ini karna ini merusak citra dinas Pendidikan di Kabupaten Pesawaran ,”ujarnya.

Saat disinggu siapa tiga kepala sekolah yang terkena OTT yang diamankan oleh Dirkrimsus polda lampung ,Fauzan menjelasakan bahwa tiga Kepsek tersebut yakni Kespek SMPN 22 ,SMPN 19,dan SMPN 4 serta 1 Kabid Sapras yang ada di Dinas Pendidikan Pesawaran.

“Kalau info yang saya dapat pagi ini kepsek SMPN 4 Zikri di amankan bersama Kabid Sapras Khairul Anwar di lokasi SMPN tersebut berikut dua kepsek yang lain yakni  kepsek SMPN 22 dan kepsek  SMPN 19  ,”jelasnya.

Diketahui Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Lampung melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala sekolah (kepsek) SMP 4 Pesawaran dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Pesawaran, Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dirkrimsus polda lampung mengamankan oknum Kepala SMP 4 Pesawaran berinisial Zikri  dan Kabid Sarpras Disdikbut Kabupaten Pesawaran,khairul Anwar, dari lokasi penangkapan keduanya petugas menyita barang bukti uang tunai Rp100 juta disita dari dalam lemari kepala SMP 4 Pesawaran.

Diduga kuat  oknum yang terkena OTT penyidik Krimsus Polda Lampung karena melakukan pungutan liar (pungli)  terkait proyek pengadaan komputer tahun 2018 untuk sekolah SMP se Kabupaten Pesa waran sebanyak 20 unit setiap sekolahnya. (ydn)