. . .

Faskon Sarpras Polres Tanggamus Dinilai Terawat

image_print
Foto: AYP
CEK MOTOR DINAS: Kabag Faskon Sarpras Polda Lampung AKBP Habi Kusno mengecek sepeda motor dinas personel Polres Tanggamus, didampingi Kapolres AKBP I Made Rasma. 
TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Setelah dari polres di kabupaten lain, giliran kendaraan dinas dan senjata api serta senjata organik Polres Tanggamus diinspeksi Polda Lampung, Kamis (6/9). Inspeksi langsung dipimpin Kepala Bagian Fasilitas dan Konstruksi (Faskon) Sarana dan Prasarana Polda Lampung, AKBP Habi Kusno.
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.I.K., M.Si. menjelaskan, pemeriksaan kendaraan meliputi 108 unit sepeda motor, 7 unit mobil dinas, dan 270 senjata dinas organik.

“Selain itu diserahkan secara simbolis 4 unit kendaraan dinas baru berupa sepeda motor Kawasaki KLX kepada Bhabinkamtibkas penerima,” ungkap I Made Rasma di lapangan mapolres setempat.

Pengecekan itu, kata kapolres, bertujuan mendukung pelaksanaan tugas Polri ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga mengakui, pengecekan sangat penting bagi personel yang menggunakan kendaraan dan senjata organik dinas.

“Mengingat perawatannya yang jarang dilakukan. Dengan tujuan pemegang fasilitas negara itu bisa merasakan penggunaan dan merawat dengan baik, seperti halnya milik sendiri. Lalu memperhatikan kondisi kendaraan mulai dari mesin hingga kelengkapan administratifnya,” jelas I Made Rasma.

Dalam pemeriksaan di Polres Tanggamus tersebut, Habi Kusno juga didampingi Kabag Peralatan Biro Sarpas Polda Lampung AKBP Medi Iswanda.Usai pengecekan, Habi Kusno mengatakan, pengecekan kendaraan dinas dan senjata organik dinas yang digunakan Polri, bertujuan untuk mengetahui secara detil dan langsung kondisi yang diserahkan Polda Lampung.

“Apakah benar-benar dirawat atau tidak. Karena fasilitas itu digunakan oleh personel Polres Tanggamus guna mendukung kedinasan,” terang Habi Kusno.

Dia melanjutkan dari seluruh pemeriksaan di Polres Tanggamus, hasilnya cukup baik.

“Seluruh fasilitas, baik kendaraan dan perlengkapan serta senjata organik seluruhnya dalam kondisi baik dan terawat,” tandas Habi Kusno. (ayp)
error: Content is protected !!