Fasilitas VIP Bandara Bakal Dihapus

0
363
views

Kementerian Perhubungan akan menghilangkan fasilitas ruangan VIP di semua bandara. Fasilitas tersebut dinilai menambah resiko keamanan, karena dalam praktiknya rombongan yang masuk ke ruangan VIP tidak diperiksa sesuai standar prosedur.

“Saya akan bubarkan ruangan VVIP, nggak ada gunanya,” ujar Jonan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

Jonan menyebutkan selama ini yang sering menggunakan ruangan VIP hanya Kepala Daerah setempat saja. Sedangkan saat kunjungan kerja, Jonan bersama Presiden Joko Widodo tidak pernah memanfaatkan fasilitas tersebut. “Saya boro-boro duduk di VIP, minum saja nggak sama pak Presiden,” ungkap Jonan.

Jonan pun mempersilahkan bagi kepala daerah yang ingin protes bisa melayangkan surat sertifikasi keamanan bandaranya. “Mau gubernur siapa nggak peduli. Harus steril. Nggak akan prosedur baru,” kata Jonan.

Jonan menambahkan semua pejabat publik harus diperiksa sesuai standard prosedur keamanan tanpa terkecuali. Dalam hal ini semua bandara harus dilengkapi x-ray dan petugas avsec bersertifikasi. “Enak saja kepala daerah keluar masuk bandara nggak diperiksa, nggak disterilkan dulu,” papar Jonan. (dbs)

LEAVE A REPLY