Warning: mysqli_real_connect(): Headers and client library minor version mismatch. Headers:50559 Library:100131 in /var/www/vhosts/translampung.com/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1531 Fadli Zon: Lembaga Negara Harus Netral -
Fadli Zon: Lembaga Negara Harus Netral

TRANSLAMPUNG.COM, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar rapat gabungan membahas pengamanan Pilkada Serentak 2018, Kamis (11/1).

Rapat gabungan antara Komisi II dan III DPR itu akan mengundang sejumlah pihak terkait. Antara lain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Jaksa Agung Prasetyo, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan instansi terkait lainnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan sudah mengomunikasikan rencana rapat gabungan ini dengan Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali dan pimpinan Komisi III DPR.

“Rencananya kami agendakan rapat gabungan besok. Mudah-mudahan pihak-pihak yang kami undang bisa hadir,” kata Fadli, Rabu (10/1) di gedung DPR, Jakarta.

Menurut Fadli, rapat gabungan ini sangat bagus untuk menyamakan frekuensi tentang pengaturan pengamanan Pilkada Serentak 2018 yang jumlahnya juga cukup banyak.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu berharap lembaga-lembaga yang ada jangan sampai ditarik ke ranah politik demi memenangkan pilkada. Dia menegaskan lembaga-lembaga tersebut harus netral.

“Aparat termasuk institusi lembaga negara itu harus bersikap netral,” katanya.

“Jangan nanti ditarik ke sana ke sini untuk kepentingan pilkada,” imbuhnya. (jpg)

News Reporter