. . .

Eye Centre di RSUD ZAPA Way Kanan, Dapat Melayani Warga Menggunakan BPJS (Gratis)

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Program Way Kanan Eye Centre dan Operasional Dialisis (HEMODIALISA) serta Unit Transfusi Darah telah resmi dibuka dirumah sakit umum daerah Zainal Abidin Pagar Alam Eye Centre sendiri merupakan Klinik mata dengan tekhnologi FAKOEMULSIFIKASI pertama Di Lampung.

Program itu yakni, dapat melayani pasien yang mengalami penyakit mata seperti katarak serta ginjal dan dapat melakukan Transfusi Darah. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah Way Kanan

Untuk biaya pengobatan di Program Eye Centre tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir untuk masalah biaya. karena dapat menggunakan BPJS sehingga dapat di gratiskan oleh pemerintah.

“Untuk administrasinya masyarakat nggak perlu khawatir, bisa pakai BPJS. Kalaupun masyarakat belum ada BPJS nanti kita buatkan juga BPJS nya. Kalau nggak pakai BPJS lumayan mahal bisa 15 juta sekali Operasi,” ujar Bupati saat di wawancara oleh awak media sesuai acara peresmian Eye Centre di RSUD ZAPA Way Kanan. Kamis (27/06/2019).

Disinggung soal anggaran pengadaan alat alat kesehatan untuk program Eye Centre itu, Bupati mengatakan bahwa untuk pengadaan alat kesehatannya tidak menggunakan Anggaran APBD Pemerintah Kabupaten Way Kanan melainkan KSO yakni bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Nggak, nggak pakai anggaran kita, semua alat alatnya dan tenaga ahlinya di perbantukan oleh pihak ketiga. Ini merupakan upaya kita untuk percepatan dibidang kesehatan. Kalau semuanya mau nunggu APBD kita maka nggak selesai selesai urusan ini,” imbuhnya. (Migo).

error: Content is protected !!