Evaluasi Penyerapan DD Tiyuh Kartaraharja, Rudi: Ajak Warga Netralitas

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN
Evaluasi penepatan, perencanaan dan penggunaan dana desa (DD) tahun 2018 Tiyuh Kartaraharja Kecamatan Tulangbawang Udik Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi lampung, terimplementasi bedasar aspirasi masyarakat.

‎Hal tersebut tersusun dalam rapat rutin bulanan Tiyuh setempat terkait beragam program kerja pembangunan prorakyat berkelanjutan setelah sebelum terealisasi.

‎Menurut Rudianto.,SE, selaku Kepala Tiyuh Kartaraharja dalam sambutannya mengatakan. Pada tiga tahun usia kepemimpinannya dia mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat dengan telah turut berkiprah menyumbangkan saran pemikiran untuk beragam pembangunan yang sedang digalakkan.

” tanpa ada dukungan masyarakat ‎tentunya beragam rencana yang telah tersusun tidaklah mudah tercapai, untuk itu secara pribadi pun Pemerintah Tiyuh saya ucapkan trimakasih adas dukungannya. ” Kata Rudi saat dikutip Translampung.com pada (31/5/2018).

‎Lanjut dia, pihaknya mengajak terhadap seluruh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dari berbagai kalangan agar dapat tidak henti-hentinya turut mendukung program pembangunan pemerintah daerah ataupun pusat upaya tercipta pembanngunan maju dan berdaya saing.

” ‎ ujung tombak kepala tiyuh itu merupakan Rt dan Rt, tanpa kerja sama yang baik antara sesama pemerintah Tiyuh dan masyarakat tidak akan tercapai apa yang kita inginkan bersama.” Katanya.

‎Lebih jauh dia katakan, tidak lama lagi masyarakat akan menghadapi pesta demokrasi Pilgub, Pileg dan Pilpres.  ‎Untuk itu marilah kita sebagai aparat Tiyuh juga warga yang baik dapat senantiasa menjaga netralitas dan menciptakan situasi aman dan kondusif pada lingkungan.

‎” sebagai abdi negara kita tidak bisa terlibat berpolitik, saya minta perangkat tiyuh bisa benar-benar netral, jangan berpihak kepada salah satu calon yang dapat merugikan calon lainnya.” Imbuhnya (Dirman)

 

News Reporter