Eselon II dan III Dilingkungan Pemkot Bandarlampung Test Urine

0
399
views

BANDARLAMPUNG – Seluruh pejabat eselon II, III dan IV dibawah lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandarlampung kembali menjalani pemeriksaan urine,  yang dilakukan oleh BNN Provinsi Lampung.

Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan,  test urine kali ini,  dilakukan sebanyak 300 orang PNS, pejabat eselon.  Ini adalah sebagai bentuk dukungan Pemkot Bandarlampung terhadap pemberantasan Narkoba di Bandarlampung.

“Hari ini kita kembali melakukan test urine terhadap pegawai di pemkot, kali ini khusus eselon dua, tiga dan empat,” kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN di Bandarlampung, Rabu.
Sebelumnya, pada Senin (2/5)  Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan BNN Provinsi Lampung telah melakukan test urine tehadap   camat, lurah, dan asisten.
Test ini diungkapkannya, dilakukan sebagai bentuk pencegahan agar PNS di lingkungan Kota Bandarlampung tidak ikut masuk dalam jaringan narkoba
“Tadi saya panggil mereka untuk rapat, usai kegiatan itu langsung kita lakukan test urin,” katanya.
Ia mengatakan, tes ini dilakukan kepada kepala dinas, kepala badan, kepala bidang, kepala seksi dan UPT pendidikan.
Jika memang ada PNS yang terbukti positif pada hasil test urine ini, akan dikenakan sanksi berdasarkan PP 53 tahun 2010.
“Dari tes urine yang dilakukan jika ada yang terbukti positif barkoba maka akan diberlakukan PP no 53, dengan sanksinya berupa pemecatan atau non job,” kata dia.
Kordinator Test Urine BNN Provinsi Lampung, Edy Marjoni mengatakan kembali melakukan test ini setelah  beberapa hari lalu menggelar test urine.
“Hari ini kita membawa 300 botol test urine, persiapan lebih banyak karena permintaan dari pak wali kota,” kata dia.
Dia mengatakan, hasilnya nanti akan langsung diserahkan ke wali kota, di ekpose atau tidak itu diserahkan ke Pemkot Bandarlampung.(jef)

LEAVE A REPLY