. . .

Eriawan : Hari Pahlawan Jadikan Momentum untuk  Introspeksi Diri serta Berkontribusi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan mengharapakan pada Peringatan Hari Pahlawan, agar bisa dijadikan momentum untuk introspeksi diri dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia dan Kabupaten Pesawaran.

Hal ini di ucapkan Eriawan, saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita saat upacara bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018 di Lapangan Pemkab Pesawaran , Senin (12/11/18.)

Menurut Eriawan prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan Cipta Secara Serantak Selama 60 Detik dan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini  selain bisa di jadikan momentum untuk  introfeksi diri khusunya bagi masyarakat Pesawaran dan ini juga bisa untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

“Nah ,Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.”ucapnya.

Lebih lanjut manatan anggota DPRD Pesawaran ini mejelaskan bahwa peringatan hari pahlawan ini penting dilakukan karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah.

“Untuk itu, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia”,kata Eriawan

Dirinya mengatakan bahwa sesuai dengan Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 yakni “Semangat Pahlawan Di Dadaku” hal ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Karena siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

“Jadi, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa. Mari introfeksi diri dan berkontribusi demi kemajuan bangsa dan kabupaten yang kita cintai ini. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara,”pungkasnya. (ydn)