Eriawan Buka Pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Pesawaran

TRANSLAMPUNG.COM, PESAWARAN – Wakil Bupati Pesawaran Eriawan membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ ) Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2018 bertepat di Aula Masjid Agung  Islamic Center, Selasa ( 20/2).

“Dengan adanya kegitan ini tentunya harus diapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan STQ Tingkat Kabupaten Pesawaran kali ini karna dengan adanya hal ini bisa memperkokoh pemahaman terhadap pluralisme dan multikulturalisme sebagai sebuah kenyataan dalam kehidupan kontemporer,”kata Eriawan saat membuka pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurut mantan DPRD Pesawaran ini bahwa tujuan dilaksanakan STQ Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2018 yang akan di laksanakan adalah sebagai persiapan menghadapai pelaksanaan MTQ Ke -46 Tingkat Provinsi Lampung.

“Nah dasar pelaksanaan kegiatan ini Keputusan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) XXII LPTQ PROVINS1 LAMPUNG Nomor : 01/ RAKERDA XXII/ LPG/ 2018 Tentang Program Kerja LPTQ Provinsi Lampung Tahun 2018,”jelasnya.

Diketahui berdasarkan data dari panitia jumlah keseluruhan peserta kafilah dari 11 kecamatan berjulah 176 kafilah yang bersal dari Kecamatan Gedongtataan sebanyak 18 kafilah, Kecamatan Kedondong sebanyak 16 kafilah

Kecamatan Negeri Katon sebanyak 9 kafilah,Kecamatan Padang Cermin 12 kafilah,Kecematan Punduh Pedada 10 kafilah,Kecamatan Tegineneng 43 kafilah,Kecamatan Way Lima  9 kafilah,Kecamatan Way Khilau 9 kafilah,Kecamatan Marga Punduh 11 kafilah,Kecamatan Teluk Pandan 28 kafilah dan Kecaamatan Way Ratai 11 kafilah.

Adapun dalam ajang yang akan di perlombakan diantaranya  Cabang Perlombaan :Qiro’ah Sab’ah,Tilawah anak,Tilawah Remaja,Tilawah Dewasa,Tartil,Tahfidz 1,Tahfidz 5 Juz, Canet, Tahfidz 10 Juz, 20 Juz, dan 30 juz, Tafsir bahasa Arab & bahasa Indonesia, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Musabaqoh Maqolatul Qur’an, Murotal Qiroat.

Diketahui dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan , Ketua LPTQ Kabupaten Pesawaran, Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Kemenag Pesawaran, Para Pejabat Struktural di Lingkup Pemkab Pesawaran, Ketua MUI Kabupaten Pesawaran,Para Tokoh Ormas Islam, dan Tokoh Agama.(rls/ydn)

News Reporter