Enam Mahasiswa IBI Darmajaya Raih Beasiswa ke Thailand dan Tiongkok

0
345
views

translampung.com – Enam mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya meraih beasiswa ratusan juta rupiah untuk program student mobility periode enam di Thailand dan Tiongkok. Mereka akan menjalani studinya selama satu semester mulai Agustus 2016 hingga Januari 2017.

Ini menjadi kali pertama bagi IBI Darmajaya mengirimkan mahasiswa student mobility ke Rajamangala University of Technology Krugthep Thailand dan Nantong Vocational University Tiongkok.

”Tahun sebelumnya dilakukan di Rangsit University Thailand dan Universitas Teknikal Malaysia Melaka (UTeM),” ungkap Kepala Kantor Urusan Hubungan Internasional (KUHI) IBI Darmajaya, Rahmalia Syahputri, Jumat (8/4).

Empat mahasiswa yang akan belajar di Thailand adalah Christine Dian Pertiwi dan Ribka dari jurusan Akuntansi, serta Zainudin dan Ronal Diantry dari jurusan Manajemen. Sementara dua lainnya Widia Savitri dari jurusan Teknik Informatika dan Resti Riana Putri dari jurusan Sistem Informasi menjalani student mobility di Tiongkok.

Rahmalia mengungkapkan, untuk mendapatkan beasiswa tersebut, enam mahasiswa ini sebelumnya menjalani proses selekssi. Meliputi tes akademik, tes bahasa Inggris, dan wawancara. Dalam tahapan seleksi, KUHI juga melibatkan seluruh jurusan dan UPT Bahasa IBI Darmajaya.

Salah satu mahasiswa student mobillity periode enam, Widia Savitri mengaku senang dan sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk kuliah selama satu semester di Nantong Vocational University Tiongkok.

”Rasanya tidak menyangka mimpi untuk belajar di luar negeri bisa terwujud berkat kuliah di IBI Darmajaya. Saya sangat bangga bisa seberuntung ini memperoleh kesempatan kuliah di Tiongkok dengan mendapatkan beasiswa,” paparnya. (rls)

LEAVE A REPLY