Edward Anthoni: Jemaah Haji Harus Siap Fisik dan Mental

0
46
views
PELEPASAN: Wakil Bupati Way Kanan Hi.Edward Anthoni menyalami para calon jamaah haji

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU- Para Calon jamah haji Kabupaten Way Kanan dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental, disamping juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji.

Hal itu di sampaikan Wakil Bupati Way Kanan Hi.Edward Anthoni di hadapan 259 calon jamaah haji kabupaten Way Kanan pada pembukaan manasik haji saat membacakan pidato Bupati H. Raden Adipati Surya, yang berlangsung di Masjid Agung KM.02 Blambangan Umpu, Selasa (11/7).

Menurut Wabup, dengan mengikuti kegiatan manaaik, para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan Syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna.

“Saya berharap agar para calon jamaah haji dapat mengikuti manasik haji  dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya jamaah dari Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Way Kanan dapat menjadi tauladan dimata masyarakat, baik secara nasional maupun internasional. Kegiatan manasik hani ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan Syariat Islam serta proses perjalanan haji. Tentunya kami semua berdo:a, agar sekembalinya dari Tanah Suci, para jamaah mempeoleh predikat Haji Mabrur !,” kata Wabup yang juga Ketua DPD Muhammadiah kabupaten Way Kanan ini.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, anggota Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama,Kepala dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. (yhs)