Edan Ada Pupuk Ponska, SP36, Silikat dan Mutiara Palsu di Lamtim. Digrebek TNI dari Kodim 0411, Pemiliknya Oknum Purnawirawan Polisi

0
592
views

translampung.com – Prajurit TNI dari intel Kodim 0411 menggerebek pabrik penggilingan padi dan gudang beras milik Purba Raman Aji Kecamatan Raman utara, Lampung Timur.

Dari penggerebekan itu, prajurit TNI mengamankan sebanyak 40 ton pupuk palsu yang dimasukkan kedalam karung ukuran 50 kg, mesin jahit karung, bahan kimia, timbangan dan ratusan karung kosong pupuk subsidi yang dipalsukan.

Jenis pupuk yang dipalsukan terdiri dari Ponska, SP36, Silikat dan Mutiara. ”Dari hasil penggerebekan kita mengamankan barang bukti dan pemilik gudang ,” jelas Kepala Penerangan Korem 043 Garuda Hitam Myor Inf. CH. Prabowo, dalam rilisnya yang dikirim ke translampung.com Jum’at (15/4).

Kronologisnya, sambung Prabowo, Jum’at (15/4) pukul 09.00 di desa Rejo Binangun, Raman Utara dilaksanakan panen raya yang dihadiri wakil bupati Lamtim, Dandim, dan Ka Bulog Lamtim, dari giat panen raya tersebut Dandim 0411 mendapat informasi dari masyarakat tentang beredarnya pupuk palsu.

Tepat pukul 13.00, usai kegiatan Dandim memerintahkan Pelda Usman Ali anggota unit inteldim untuk mencari dan mengecek kebenaran informasi. ”Ternyata benar pada terdapat gudang pada penggilingan padi milik Purba sering keluar masuk kendaraan truk bongkar muat pupuk,” ujarnya.

Dandim langsung memerintahkan melakukan penggeledahan bersama anggota unit serta ketua RT dan masyarakat setempat. Didalam gudang di temukan 40 ton pupuk berbagai merek.

Keterangan Purba, pupuk tersebut hanya barang titipan dan pemilik aslinya adalah Pasaribu (purnawirawan polri th. 2015 bln 10). ”Saat ini kita bersama kepolisian masih berusaha mencari Pasaribu,” katanya. (rls)

LEAVE A REPLY