DWP Tingkatkan Keterampilan Melalui Pelatihan Sulam Usus

0
215
views

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA – Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kreatifitas keterampilan anggota, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar pelatihan Sulam Usus yang diikuti 100 peserta terdiri dari ketua dan anggota DWP unsur pelaksana dan pengurus DWP se-Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sebesi, Gedung PKK Kabupaten Lampung Selatan dan dibuka secara langsung oleh Penasehat DWP Kabupaten Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Winarni menyampaikan apresiasi dan menyambut baik dengan dilaksankannya pelatihan tersebut.

“Dengan adanya pelatihan yang membangun kreatifitas seperti ini, dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi anggota Dharma Wanita Persatuan yang pada akhirnya dapat mendukung ekonomi keluarga,” kata Winarni. Kamis (7/9).

Dirinya mengaharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan itu dapat mengembangkan hasil pelatihan dan mempromosikan serta memasarkan kerajinan sulam usus sebagai kearifan lokal budaya dan tradisi masyarakat Lampung yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

“Selain sebagai wahana pelestarian tradisi dan budaya, dengan pelatihan ini diharapkan dapat menjadi peluang guna menambah pendapatan keluarga dan penopang perekonomian masyarakat apabila ditetekuni dengan baik,” ujar istri Wakil Bupati Lampung Selatan ini.

Selain itu, Wakil Ketua Panitia Pelatihan Sulam Usus Nurhaida Rohadian mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pelatihan pemberdayaan ekonomi produktif kepada anggota DWP Kabupaten Lampung Selatan guna meningkatkan kemampuan perekonomian keluarga.

“Sebagai organisasi wanita yang mempunyai tugas membina anggotanya baik secara mental, spiritual, pendidikan dan ekonomi keluarga, maka maksud dari pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan anggota DWP agar mandiri ekonomi yang berkaitan dalam perannya sebagai bagian dari anggota masyarakat, istri, ibu rumah tanggaa, dan diri pribadi,” bebernya. (Eka)