Dua Tahun Keluhkan Ruang komputer Rusak Parah

0
400
views
RUANG PRAKTIK: Ruang laboratorium komputer yang saat ini tidak digunakan karena kondisinya sudah tidak layak lagi digunakan untuk praktikum komputer.

TRANSLAMPUNG.COM, MESUJI TIMUR- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mesuji Timur keluhkan Ruang laboratorium komputer yang sudah tidak layak lagi digunakan. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Mesujitimur​, Kabupaten Mesuji, Ahmadin kepada Trans Lampung diruang kerjanya, Senin (5/6).

“Saat ini, Murid muridku di sekolahku ini sedang dilanda virus gaptek (gagap teknologi). Ya penyebabnya, karena ruang praktik Lab. Komputer kami telah dua tahun ini dalam keadaan rusak parah. Dan juga, kondisi kekuatan sinyal jaringan internet di kawasan Kecamatan Mesujitimur ini, lumayan buruk atau lemah,” ungkap Ahmadin.

Ahmadin juga menyatakan, bahwa kondisi rusak parah ruang laboratorium komputer itu, di tahun 2017 lalu telah ditinjau dan diperiksa oleh pegawai dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mesuji, yaitu Noval dan rekannya Made.

“Tahun lalu, ruang rusak itu telah di tinjau dn diperiksa oleh pak Noval dan pak Made. Tapi ntah kenapa hingga saat ini belum juga ruang itu dilaksanakan perbaikannya,” tuturnya.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Noval mengakui telah mengetahui kondisi rusah parah ruang laboratorium komputer tersebut. ia menjelaskan bahwa perbaikan ruang laboratorium itu telah direncanakan. Namun untuk saat ini, ia menerangkan realisasi perbaikan tersebut ditunda, dikarenakan sesuai dengan seruan skala prioritas perbaikan dinas pendidikan Kabupaten Mesuji tahun ini adalah memperioritaskan perbaikan ruang belajar.

“Ia benar ditabung lalu ruang laboratorium rusak parah itu telah saya tinjau juga kami periksa. Bahkan sudah kami gagas perbaikan untuk ruang laboratorium tersebut.”

“Namun sayang, di tahun ini belum dapat kami laksanakan perbaikannya karena mempertimbangkan perwujudan skala prioritas perbaikan yaitu perbaikan ruang belajar. Ya semoga saja tahun depan ada selah memperbaiki ruang laboratorium itu,” jelas Noval.

Menurut pantauan Trans Lampung, memang kondisi ruang tersebut rusak parah. Terlihat, meja belajar, AC, atap (plafon) dalam keadaan rusak. Dan ruang itu nampak kusam. (r6)