Dua Tahun DPO, Pelaku Begal Diringkus Tekab 308

TRANSLAMPUNG.COM, BANDAR SRIBAWONO – Tekab 308 Polres Lamtim bersama Tekab 308 Polsek Bandar Sribhawono melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), Jumat (06/10/2017).

Tempat kejadian perkara di Jalan Ir Sutami Desa Bandaragung Kecamatan Bandarsribhawono Kabupaten Lamtim.  Dengan korban bernama UBAY (15 thn) yang merupakan warga Desa Bandaragung. Pelaku berinisial RO (25 thn) warga Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lamtim.

Kronologi kejadiaan, pada hari Minggu (14/6/2015) pukul 23.00 Wib. pada saat itu korban bersama temanya mengendarai sepeda motor, di tenggah perjalanan korban di pepet oleh 4 orang dengan mengendarai 2 sepeda motor jenis bebek dan langsung memberhentikan sepeda motor korban dengan cara menodongkan benda yang diduga senjata api. Karena merasa takut dan teracam, korban turun dari kendaraan dan salah satu pelaku langsung mengambil dan membawa sepeda motor tersebut.

Kerugian yang dialamai berupa satu unit sepeda motor matic warna putih. Perkirakan kerugian sebesar Lima Belas Juta Rupiah (Rp.15.000.000,-)

Pada hari ini, Jumat (6 /10/2017) sekitar pukul 02:30 Wib, Tim  gabungan Tekab 308 Polres Lamtim bersama Tim  Tekab 308 Polsek Bandarsribhawono mendapat informasi keberadaan pelaku. Kemudian Tim langsung melakukan penggerebekan di kediaman Waseh di  Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lamtim.

Pada saat Tim melakukan penggeledahan di kamar belakang, pelaku melakukan perlawanan dan berusaha merebut senjata petugas, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembaknya.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., didampingi Kapolsek Bandarsribhawono  AKP Heru Prasongko, S.Pd., membenarkan bahwa Tim Tekab 308 Polsek Bandarsribhawono  telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan ( curas) dan sekarang tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Bandarsribhawono guna penyelidikan lebih lanjut. (Kemas)

News Reporter