Dua Roda Pecah Saat Pendaratan, Penyebab Belum Diketahui

Translampung.com-Bandar Udara Radin Inten Lampung dikejutkan dengan insiden pecahnya dua roda pada pendaratan Pesaswat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1286 dengan rute Bandung menuju Tanjungkarang, di runway, Minggu (26/2).

Dalam informasi yang disampaikan oleh Humas Polda Lampung, akibat insiden tersebut tidak ada korban jiwa
, namun pesawa Wings Air yang mengalami pecah ban pada roda mengganggu pendaratan dan pemberangkatan pesawat lainnya.

Selanjutnya pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait dibandara sedang berkoordinasi untuk mengetahui penyebab insiden tersebut dan melakukan upaya-upaya evakuasi pesawat dari runway.


Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, bahwa Pesawat Wings Air IW 1286 dengan registrasi PK WFV rute Bandung menuju Tanjung Karang pada saat proses pendaratan di Tanjung Karang mengalami pecah ban.
“Pada pukul 14.15 WIB pesawat Wings Air 1286 dengan rute Bandung menuju Tanjung Karang megalami pecah ban pada saat proses pendaratan di Tanjung Karang. Seluruh penumpang yang berjumlah 72 penumpang dan seluruh crew berikut awak kabin tidak ada yang cedera dan saat ini seluruh penumpang telah berada di terminal” ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, Minggu (26/2).
Edward menambahkan, untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari lembaga terkait yang menangani penyelidikan.
“Untuk penyebab dari pecah ban ini kami akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang terkait,” tutup Edward. (hkw/jef/r4/*)

News Reporter