. . .

Dua Raperda Inisiatif DPRD Tubaba Resmi Disahkan Dalam Paripurna

image_print

TRANSLAMPUNG.COM–PANARAGAN.
Dua raperda inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi disahkan dalam paripurna internal penepatan tata tertib DPRD Kabupaten Tubaba.

‎Hal tersebut disahkan bersamaan penandatanganan dalam rapat paripurna Eksekutif dan Legislatif pada pembahasan tingkat II atas 7 raperda Kabupaten Tubaba ‎di ruang rapat sekretariat DPRD Kabupaten setempat pada (09/10) pukul 10:30 Wib.

‎Bedasar pantauan Translampung tanpak hadir  Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, Wakil Bupati Fauzi Hasan SE.MM,  Ketua DPRD, Busroni SH, Anggota DPRD berjumlah 20 orang, Unsur Forkominda, Dandim 0412/LU di wakili, Kapolres Tuba di Wakili, Seluruh Kepala Satker,  Seluruh Camat Se-kabupaten.

‎Menurut Bupati, agenda Pembicaraan Tingkat II atas 7 Raperda tersebut diantaranya, Raperda tentang Perindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Raperda tentang Pengelolaan Pasar Rakyat, Raperda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah dan Peraturan di Tiyuh, Raperda tentang Penyelenggaraan Keolahregaan Daerah, Raperda tentang Pengelolaan Sampah,  Raperda tentang Pengelolaan Kualitas Air, dan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Tubaba Nomor 5 Tahun 2012 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

”  Dua dari 7 Raperda yang disahkan pada hari ini merupakan Raperda Inisiatif DPRD, yaitu Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan Raperda tentang Pengelolaan Pasar Rakyat.” Kata Bupati dalam sambutannya saat dikutif Translampung.com

‎Sementara terkait 5 Raperda lainnya yang telah disahkan, diharapkan akan capat menjadi payung hukum yang dapat mendorong peningkatarn kinerja pelayanan publik oleh jajaran Pemerintah Daerah maupun juga dalam rangka mengoptimalkan pengembangan berbagai potensi yang dimiliki pemkab Tubaba.

” kita sama-sama berharap kemitraan serta kerja sama yang telah terjalin sangat baik antara jajaran eksekutif dan legislatif di daerah ini akan senantiasa meningkat dari waktu ke waktu, guna membawa daerah ini sesegara mungkin sejajar dengan kabupaten kota lain yang sudah lebih dahulu maju dan berkembang.” Imbuhnya. (Dirman)