Dua Personel Terima Penghargaan dari Kapolres Tanggamus

Foto: HUMAS POLRES TANGGAMUS

SERAHKAN PENGHARGAAN: Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma menyerahkan piagam penghargaan pada dua personel Polsek Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, yang telah berprestasi mengungkap dugaan tindak pidana terorisme saat Upacara Peringatan HUT ke-72 Bhayangkara, Rabu (11/7) pagi di lapangan mapolres setempat.

 

TRANSLAMPUNG.COM, TANGGAMUS – Setelah sempat ditunda sesuai instruksi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, akhirnya institusi Polri di seluruh Indonesia melaksanakan upacara Peringatan HUT ke-72 Bhayangkara. Demikian juga yang dilakukan Kepolisian Resor Tanggamus, Rabu (11/7) pagi.

Selain berlangsung sederhana sesuai instruksi Kapolri, juga ada yang menarik di sela-sela upacara HUT ke-72 Bhayangkara Polres Tanggamus. Yaitu pemberian piagam penghargaan terhadap dua personel Polsek Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu atas pengungkapan kasus terduga teroris.

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.I.K., M.Si. Kemudian hadir Dandim 0424/Tanggamus Letnan Kolonel (Arh) Anang Hasto Utomo, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, jajaran Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu, serta para Purnawirawan dan Warakawuri.

Kapolres mengawali upacara dengan memeriksa pasukan pasukan upacara. Meliputi pasukan Kodim 0424, Gabungan Anggota dan ASN Polres, Pol PP, Dishub, Senkom Mitra, dan FKPPI.

Membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, I Made Rasma mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada anggota Polri yang bertugas di jalan raya mengamankan arus mudik, kepada anggota Polri yang selalu hadir mengamankan ibadah Ramadhan dan anggota Polri yang bekerja keras mengamankan gelaran Pilkada serentak tahun 2018.

“Saya yakin apa yang dilakukan setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa, dan negara. Seluruh anggota kepolisian di mana pun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat, dan membanggakan negeri,” ungkap kapolres membacakan sambutan tertulis Presiden Indonesia.

Dalam upacara, I Made Rasma juga memberikan penghargaan berupa piagam, kepada 2 dua personel dari Polsek Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu yang masih berada di bawah komando Polres Tanggamus. Sebab, dua personel tersebut telah berprestasi mengungkap tindak pidana dugaan terorisme di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Usai upacara, Kapolres Tanggamus mengungkapkan, seharusnya pelaksanaan Hari Bhayangkara dilaksanakan tanggal 1 Juli lalu. Namun dalam pekan ini di beberapa daerah masih dalam suasana pilkada, sehingga peringatan HUT Bhayangkara digeser hari pelaksanaannya.

“Sesuai pesan Kapolri bahwa pelaksanaan hari Bhayangkara dilaksanakan tanggal 11 Juli dengan upacara bersama sekaligus ramah tamah sederhana,” tandas mantan Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung itu. (ayp)

 

 

News Reporter