. . .

Dua Pelaku Pencurian Rumah Kosong Berhasil Diringkus

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Polres Way Kanan melalui Polsek Rebang Tangkas berhasil mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan pencurian dan pengancaman di Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Pelaku berinisial AS alias korek (22) warga Kampung Madang Jaya Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan dan UK alias wawan (21) warga Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro, melelui Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Jauhari menjelaskan penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan laporan korban Damini (40) warga Dusun Seluai Kampung Lebak Peniangan Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan pada hari senin tanggal 11 Februari 2019 kemarin.

“Kedua Pelaku pada Senin pagi sekitar pukul 10.30 WIB masuk kerumah korban tanpa seizin korban, perbutan AS dan WW diketahui korban saat selepas pulang dari kebun dan memergoki keduanya yang baru keluar dari rumah korban yang saat itu sedang kosong, salah satu pelaku mengancam korban dengan mengacungkan sebilah pisau bayonet untuk diam, karena takut korban berlari meminta bantuan warga,” jelas Kapolsek, Selasa (12/02/2019).

Kapolsek menuturkan, Pelaku yang kepergok juga kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Forse one tanpa nopol dan body kendaraan, selanjutnya petugas bersama warga lansung mengejar pelaku dan kedua pelaku berhasil di amankan tanpa perlawanan setelah setengah jam mengejar.

“Selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Rebang Tangkas guna penyelidikan lebih lanjut,” tutur Kapolsek.

Berdasarkan hasil pengembangan bahwa salah satu pelaku yang bernama AS alias korek adalah DPO kasus 363 (pencurian dengan pemberatan) pada 2017 dan pelaku yang bernama UK alias wawan adalah residivis kasus 365 (pencurian dengan kekerasan) pada tahun 2017 silam.

“Atas perbutannya pelaku dapat diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan Juncto 53 KUHP tentang percobaan dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun dikurangi 1/3 jadi 6 tahun penjara,” Imbuh Kapolsek. (rls/Migo)

error: Content is protected !!