Dua Pelaku Curas Diamankan

0
277
views

TRANSLAMPUNG.COM, LAMTIM-Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lampung Timur (Lamtim) berhasil mengamankan dua orang tersangka kasus pencurian dan kekerasan di Dusun III Desa Margosari kecamatan Metro Kibang Lamtim, Jumat (17/2).

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Lamtim, AKP Devi Sujana yang mendampingi kapolres lamtim AKBP Harseno mengatakan, ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yakni berinsial Ag (27), ZI (35), dan AM (39). Dalam menjalankan aksinya 3 perampok ini terkenal sadis.

Sebelum ditangkap pada Minggu (5/2) sekitar jam 02.00 WIB pelaku berjumlah 8 orang mendobrak pintu rumah samping milik korban. Kemudian 4 orang pelaku masing-masing membawa senjata api masuk kedalam rumah korban sedangkan 4 orang pelaku lainnya menunggu di depan rumah korban.

Labih lanjut, kata Devi Sujana, pelaku yang masuk kedalam rumah 2 orang memakai topeng atau sebo 2 orang lagi langsung menembak kan senjata api ke atap langsung memukul korban yang pada saat itu korban sedang tidur diruang tamu setelah korban dipukul oleh salah satu pelaku kemudian korban diikat tangan dan kakinya menggunakan lakban diruang administrasi.

“Mendengar suara berisik saksi anton keluar dari kamarnya lalu saksi anton ditodong salah satu pelaku kemudian saksi anton diikat bersama korban di ruang tengah,” tuturnya.

Barang yang telah diambil pelaku uang sebesar Rp70 juta, Cincin dan kalung emas seberat 20 gram, dan 6 buah handphone genggam. Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka dijerat pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan.(r9)