. . .

Dua Pelajar Madrasah Way Kanan Mewakili Provinsi Lampung Dalam Ajang KSM Tingkat Nasional

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BLAMBANGAN UMPU – Untuk pertama kalinya, satu Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan satu siswi Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Way Kanan Mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Nasional yang akan di selenggarakan di Provinsi Bengkulu Pada Bulan September 2018 Mendatang.

Kedua pelajar itu yakni, Wahyu Anggoro Putra, Siswa MTs Negeri 2 Way Kanan Dan Nova Permata Sari, Siswi MA Islamiyah Swasta Kabupaten Way Kanan, Keduanya dipastikan mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional Setelah Masing masing dari mereka Meraih Juara Pertama dalam Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Lampung untuk Mata Pelajaran Matematika yang di selenggarakan di Kota Bandar Lampung pada tanggal 24-25 juli 2018 kemarin.

“iya, alhamdulillah syukur, dua Pelajar Madrasah terbaik kita utusan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan untuk pertama kalinya bisa mewakili Provinsi Lampung dalam ajang KSM Tingkat Nasional, yang akan berlangsung pada bulan september nanti di Bengkulu,” Ujar Herry Setiawan, Selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Way Kanan yang Sekaligus Pendamping Pelajar Madrasah di ajang KSM tersebut, ketika di konfirmasi oleh Translampung.com, Kamis, (26/07).

Herry juga menuturkan bahwa sebelumnya, Kedua pelajar yang berhasil meraih juara pertama untuk Mata pelajaran Matematika itu harus bersaing ketat dengan perwakilan pelajar Madrasah dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung, sehingga keduanya bisa meraih masing masing juara Pertama untuk tingkat MTs dan MA, Sedangkan Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) tidak mendapatkan juara.

“Kemarin, utusan kita ada 32 Siswa Siswi, baik itu tingkat Mi, MTs maupun MA untuk mengikuti KSM Tingkat Provinsi Lampung, Namun hanya Siswa MTs dan Siswi MA yang berhasil menjadi Juara, sedangkan Mi nya belum,” Tutur nya.

Herry juga menambahkan, ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan untuk Kabupaten Way Kanan dan harus di pertahankan serta di tingkat kan di masa yang akan datang, ia berharap agar pemerintah dan masyarakat dapat memberikan dukungan serta Do’a kepada kedua pelajar itu supaya dapat memenangkan KSM di tingkat Nasional dan mengharum nama Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Way Kanan.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan untuk kita, karena ini pertama kalinya kita ikut di tingkat nasional, mari kita dukung dan kita do’a kan supaya kedua putra putri terbaik kita mendapatkan hasil yang memuaskan dalam Kompetisi itu, dan supaya madrasah dapat turut serta dalam mensukseskan Way Kanan yang berdaya saing dalam ajang pendidikan seperti yang selalu di galakkan oleh bapak Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,”Pungkas nya. (migo).