. . .

Dua Pama Mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian, Satu Pama Purnabakti di Momen Upacara Kesaktian Pancasila Polres Tulang Bawang

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, TUBA – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melaksanakan upacara memperingati hari kesaktian pancasila, hari Senin (01/10) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan polres setempat.

Bertindak selaku inspketur upacara Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, perwira upacara Kasubbag Dalops Bag Ops AKP I Nyoman Cenik dan Komandan Upacara Kanit Laka Satlantas Ipda Marediyan, SH.

Pada pelaksanaan upacara ini, ada 2 pama (perwira pertama) yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dan 1 pama yang purnabakti (pensiun).

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah purnabakti.

“Saya ucapkan selamat kepada AKP Simin dan AKP Jumarwan atas kenaikan pangkatnya menjadi setingkat lebih tinggi, dimana kenaikan pangkat ini merupakan reward dari pimpinan atas pengabdiannya menjadi anggota polri,” ujar AKBP Raswanto.

Lanjutnya, untuk Ipda Nasuri, SH yang telah purnabakti, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena selama ini telah mengabdikan dirinya di institusi polri. Dengan berakhirnya masa dinas kepolisian diharapkan saudara bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat yang ada di lingkungannya dan tetap mengharumkan nama polri.

Usai pelaksanaan upacara, Ipda Nasuri, SH yang telah purnabakti diarak dengan menggunakan mobil jeep willis untuk keluar dari Mako Polres, yang diawali oleh Kapolres berserta PJU dan personel Polres serta polsek jajaran melakukan penghormatan saat kendaraan yang membawa Ipda Nasuri, SH melintas di depan mereka.(rls)