. . .

Dua Legislator Baru Baubau Dilantik

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BAUBAU – Dua anggota wajah baru mengisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau periode 2014-2019. Mereka adalah Muhammad Tasrif dan Hartati Ude.

Keduanya merupakan pengganti antar waktu (PAW) legislator yang pindah partai pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara nomor 523 tahun 2018. Pelantikkan dan pengambilan sumpahnya dilaksanakan di ruang rapat DPRD Baubau, Senin (5/11).

Tasrif menggantikan Muhammad Ridwan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sedangkan, Hartati merupakan politisi Partai Demokrat yang melanjutkan sisa masa bakti Haryono Hafied.

“Pengucapan janji ini menjadi titik awal dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dan meraih kembali hati rakyat. Semoga kehadiran saudara saudari dapat memberikan kontribusi yang semakim kuat dalam melaksanakan tugas konstitusional dewan sebagai unsur pemerintah daerah,” ujar Ketua DPRD kota Baubau Kamil Adi Karim.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengucapkan terima kasih kepada Ridwan dan Haryono atas pengabdiannya selama kurang lebih empat tahun ini.

“Saya dan seluruh jajaran Pemkot menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerja samanya selama menjabat sebagai anggota DPRD. Semoga Allah memberikan pahala atas tinta pengabdian yang telah ditorehkan di lembaga ini,” tutur Monianse.

Menurut Ketua DPC PDIP Baubau ini, sejatinya dua anggota yang baru saja terlantik bukan sekedar melengkapi 25 kursi DPRD. Namun, tidak kalah pentingnya adalah keterwakilan dan pertanggungjawaban atas suara rakyat dari konstituennya.

“Termasuk menyerap maupun memperjuangkan aspirasi masyarakat maupun dalam memperkuat hubungan kemitraan yang telah terjalin sinergis seimbang dan harmonis dengan Pemkot Baubau dan stakeholder lainnya. Semoga sisa masa jabatan ini saudara-saudara diberikan kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas konstitusional dengan sebaik-baiknya,” tandas mantan Direktur PDAM Wakatobi ini. (exa/m3)