Dua Kali Getaran Gempa di Kotaagung Tadi ‎Siang

0
412
views
PhotoLab_20160502_152245
translampung.com – Getaran tektonik (gempa) berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) terasa tadi (2/5) sekitar pukul 11.21 WIB, di Kecamatan Kotaagung, Tanggamus. Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada 23 kilometer (km) barat daya Tanggamus, dengan kedalaman 115 km.
 
Tak hanya di Tanggamus dan sekitarnya, gempa dengan kali frekuensi itu, bahkan ‎juga dirasakan seseorang di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pemilik akun twitter Maurren W Pattikawa menyebutkan: @infoBMKG kenceng banget gempanya.. Berasa sampe di Jend. Sudirman, Jkt..
 
Sementara itu, Kuswantoro (32) dan Toni (28) warga Kecamatan Kotaagung, juga memastikan bahwa mereka berdua sangat merasakan getaran gempa. Ketika terjadi, kedua pria itu sedang berada di lantai dasar sebuah gedung berlantai dua di Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung. 
 
“Getaran yang pertama memang nggak seberapa kerasa. Tetapi yang kedua lumayan kuat. Saya yang sedang duduk di lantai dan mengobrol dengan Toni dan kawan-kawan lainnya, langsung berdiri dan berlari ke luar dari gedung,” ujar Kuswantoro pada translampung.com.
Toni menambahkan, saat dirinya dan Kuswantoro berada di depan gedung, mereka memperhatikan kaca-kaca jendela gedung bergetar cukup kuat. Durasinya sekitar dua menit. 
 
“Kami cukup lama berdiri di luar gedung, memastikan getaran benar-benar berhenti. Setelah sekitar dua menit, getaran di kaca-kaca jendela gedung tidak kelihatan lagi. Lalu kami kembali masuk ke gedung,” kata Toni. (ayp)‎

LEAVE A REPLY