Dua Fraksi di DPRD Bandarlampung Ganti Ketua. Yuhadi Gantikan Heru Sembodo.

0
450
views

BANDARLAMPUNG- DPRD Kota Bandarlampung akhirnya secara resmi menyampaikan perubahan struktur fraksi dalam paripurna Laporan Keuangan Pertanggung jawaban( LKPJ) Walikota TA 2015. Senin (11/4).

Dua pimpinan fraksi yang diganti  yakni, Fraksi Retorasi Nurani Rakyat dari Nizar Romas digantikan Budi Kurniawan dan Fraksi Golkar dari MW Heru Sambodo ke Yuhadi. Pergantian fraksi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Wiyadi.

Menurut Wakil Ketua DPRD Hamrin Sugandi, jika pergantian fraksi merupakan usulan dari partai ke sekretariat DPRD. “Dari surat masuk itu, kita bahas di Badan Musyawarah, (Banmus) selanjutnya jika disetujui dibacakan di paripurna,”ujarnya

Disisi lain, Hendra Mukri mengaku jika dirinya tidak mempersoalkan pergantian fraksi Demokrat.

“Ya saya  ikut saja apa yang menjadi perintah dan keputusan partai, kalau saya diusulkan siap, tetapi kalau ada kebijakan lain, kita sebagai kader ikut,” kata Hendra Mukri

Persoalan tidak jadinya pergantian pimpinan fraksi Demokrat dipertegas oleh Danang Sayoga, staf ahli fraksi Demokrat mengatakan, untuk pengajuan pergantian fraksi Demokrat ditarik kembali atas perintah ketua DPC Demokrat Bandarlampung Heryanto.

“Surat pergantian fraksi Demokrat sudah ditarik atas perintah ketua, makanya demokrat tidak ada pergantian fraksi,” ucapnya.

Sementra, Budi Kurniawan mengaku jika pergantian Ketua Fraksi Restorasi Nurani Rakyat sudah melalui proses politik.

“Ya ini sudah lama dan ditunjuknya saya ini pun sudah melalui proses dan SK dari DPP NasDem. Dan sekarang nama fraksi bukan restorasi nurani lagi, tapi Fraksi NasDem Hanura,” jelas Budi Kurniawan.

Menurut Budi bahwa agenda kedepan, bersama kawan-kawan fraksi NasDem akan turun ke lapangan untuk menampung aspirasi masyarakat.

“Kedepan kalau ada anggota saya yang malas tidak disiplin dan dia tidak pernah mengikuti agenda dewan akan saya rekomendasikan ke partai dan akan dievaluasi. kalau SK saya dari DPP NasDem No.1572-SK/DPP-Nasdem/XII 2015. Tertaanggal 30 Desember 2015,” terangnya.

Sementara, Ketua Fraksi Golkar Yuhadi, mengaku apresiasi atas dibacakannya pergantian fraksi tersebut.

“Ya ini kan perintah partai, apapun bentuknya jelas akan saya laksanakan,” ungkapnya.

Namun sayang, Nizar Romas belum bisa dikonfirmasi begitu juga dengan Heru Sambodo, meski hand ponenya dalam keadaan aktip tidak ada jawaban .(ydn)

LEAVE A REPLY