. . .

Dua Dari Tiga Pelaku Perampokan Ditangkap, Satu Diantaranya Oknum Wartawan

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN – Selain bermodus sebagai anggota Polisi, satu dari tiga pelaku perampokan di Pasar Kelurahan Panaragan jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (TUBABA) Lampung, pada selasa (14/5/2019) pukul 10.00 Wib lalu. Pelaku juga, memiliki ID Card kartu tanda pengenal Jurnalis Kabiro salah satu media di Lampung.

Menurut Iskandar, warga kampung Haji Pemanggilan Kabupaten Lampung Tengah (LAMTENG) satu diantara korban perampokan mengatakan, modus kedua pelaku tersebut mereka mengaku sebagai anggota polisi yang hendak memeriksa barang bawaan korban karena takut ada barang terlarang.

“Kejadiannya kemarin pagi mas pukul 10.00 Wib, tiba-tiba ketiga pelaku itu langsung menghampiri kami dengan mengatakan, jika mereka anggota kepolisian yang hendak memeriksa barang sembako yang kami bawa, menurut pelaku takut ada barang terlarang.” Kata Iskandar, diamini rekannya Rizal kepada translampung.com saat dijumpai di Mapolsek Tulangbawang Tengah pada (15/5/2019) pukul 10.30 Wib.

Lanjut korban, setelah mereka menunjukkan barang dagangan sembako kepada tiga pelaku, mereka langsung disekap dan disandera dalam mobil selanjutnya dibawa pelaku tersebut muter-muter di wilayah Tulangbawang Tengah, Tubaba.

“Kami disandera dan dipaksa menyerahkan harta benda berikut uang tebusan kalau ingin selamat sebesar Rp50 juta. Namun kami sepakat hanya memberikan Rp30 juta, akan tetapi kami kirim pertama via transfer sebesar Rp5 juta, selanjutnya kembali di transfer Rp5 juta total Rp10 juta yang sudah kami serahkan. Karena masih ada sisa Rp20 juta perjanjian kami dengan ketiga pelaku, maka pelaku meminta paksa kendaraan Mobil Pick Up Carry warna hitam milik kami,” jelas Iskandar.

Sementara itu berdasar pantauan translampung.com dilokasi dua dari tiga pelaku berhasil diamankan oleh anggota gabungan Tekab Polres Tuba berikut barang bukti diantaranya, Mobil Pick Up, Sajam jenis Badik, Tanda bukti transfer, Hp samsung, Kayu ukuran 60 Cm, Kartu ID Card salah satu media, Uang Tunai pecahan 50, 20 dan 100 rupiah milik korban.

“Sementara kami belum bisa memberikan keterangan, sebab sedan dalam proses penyelidikan dan pengembangan, untuk keterangan lebih lanjut baru dapat disampaikan besok pagi (16/5/2019).” Imbuh Kanit Reskrim sektor Tuba Tengah Benyy. (Dirman)

 

error: Content is protected !!