. . .

Dua Bocah di Banyumas Seharian Hilang

image_print

Ditemukan Tertidur Dalam Gerobak

TRANSLAMPUNG.COM, JATILAWANG – Dua bocah dari Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang, RF (9) dan BAH (8) ditemukan dalam kondisi tertidur di dalam sebuah gerobak mi ayam. Sebelumnya, kedua anak ini sempat membuat heboh warga sekampung karena tak kunjung pulang setelah bermain dari sore hingga petang hari.

Menurut ibu RF, Rinah (42), anaknya berpamitan pergi bermain dengan BAH sekitar pukul 15.00. “Biasanya kalau main itu mandi di irigasi Sungai Tajum,” katanya saat dimintai keterangan polisi. Namun hingga menjelang maghrib, kedua anak tersebut tak kunjung pulang.

Merasa ada yang tidak beres, Rinah dan orang tua BAH, ALkholik Mansyur (27)) memberitahukan kepada warga setempat, Babinsa serta pihak Polsek Jatilawang. Mendapat laporan tersebut, masyarakat serta perangkat desa segera melakukan pencarian di sekitar desa dan di sepanjang Sungai Tajum. Saat dicari di sepanjang Sungai Tajum, kedua anak itu tak kunjung ditemukan.

Hingga sekitar pukul 20.30, salah seorang warga Kusin (52) melihat sekelebat cahaya kuning mengarah ke sebuah gerobak mi ayam yang tengah dibuat. Saat warga mencoba menghampiri gerobak tersebut, betapa terkejutnya mereka saat melihat dua anak yang tengah dicari berada di dalamnya. Keduanya ditemukan tertidur dalam posisi duduk.

“Padahal saat pencarian sering sekali lewat gerobak dan tidak melihat apa-apa,” kata Kusin. Menurut warga sekitar, mereka meyakini jika kedua anak tersebut dibawa “kelong”. “Kalau warga di sini menyebutnya dibawa sejenis makhluk gaib kelong,” kata Kusin.

Kapolsek Jatilawang AKP Sukandar mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus ini. “Sementara masih penyelidikan, karena anak itu juga masih syok dan belum bisa dimintai keterangan. Yang jelas anak itu sudah ditemukan,” pungkasnya. (ali)

error: Content is protected !!