. . .

DPU Bandarlampung Mulai Pembongkaran Gedung Tohow

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandarlampung mulai melakukan pembongkaran Gedung Tohow di lingkungan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Senin (28/1).

Terpantau, pembongkaran gedung pertama kantor wali kota itu, dilakukan pada sisi kanan bangunan, yang mana sebelumnya digunakan sebagai ruang Bagian Umum dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang saat ini telah pindah ke Gedung satu atap lantai 5.

Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, mengatakan pembongkaran ini dilakukan bertujuan untuk memperluas lahan parkir di pemkot.”di bongkar agar lapangan parkir lebih luas dan akan kita buat bangunan untuk pengunjung atau warga  yang mengurus administrasi agar bisa makan dan minum. Kita buat taman juga,” ujarnya di Pemkot Bandarlampung.

Dia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penghapusan aset sebelum melakukan pembongkaran.“Ini kan aset pemerintah jadi dinilai dulu bangunannya, dihapuskan dari aset dan kita ganti nilainya yang dimasukkan ke kas daerah, Baru bisa dimulai pembangunannya,” jelasnya.

Disinggung mengenai konsep bangunannya, Iwan mengaku belum bisa membeberkannya lebih lanjut.”Berapa lantai dan konsep gedungnya seperti apa lagi direncanakan. Yang jelas gedung ini hanya separuhnya yang kita bongkar,” ucapnya.

Terpisah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bandarlampung, Trisno Andreas, membenarkan jika gedung Tohow sudah dihapuskan dari aset pemkot.

“Sudah dihapuskan setelah dihitung nilai bangunannya. Tapi saya lupa berapa nilai bangunan ini, paling cuma berapa juta karena ini gedung lama. Ini gedung pertama kantor wali kota,” ucapnya di area pemkot Bandarlampung. (jef/hkw)

error: Content is protected !!