DPRD Tubaba Segera Panggil PT. SMP

0
81
views

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN-Lintas Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam waktu dekat segera lakukan pemanggilan terhadap pihak Perusahaan Tapioka, PT. Satya Mandala Pratama (SMP) di Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Hal tersebut dilakukan gunan menindak atas keberadaan PT. SMP yang telah bercokol selama 4 tahun di Kabupaten Tubaba, tanpa berizin serta diduga telah sengaja melanggar hukum sesuai prosedural Pemerntah.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Paisol mengatakan, rencana pemanggilan perusahaan tersebut guna mempertanyakan legalitas kebenaran perizinan yang mereka miliki, pasalnya perizinan perusahaan itu belum terdaftar pada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perizinan Penanaman Modal dan satu Pintu, Kabupaten Tubaba.

“Kita akan tanyakan legalitas perizinan perusahaan itu bagaimana, jika benar izin mereka masih atas nama PT. Budi Star@ Swetener, maka prusahaan PT. SMP dapat diduga dengan sengaja melakukan pelanggaran, pastinya sanksi yang dapat diberikan kepada mereka adalah penutupan sementara,” kata Paisol, Kamis (16/2).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, terkait perizinan itu yang membidangi adalah komisi A, seperti MPWP, Siup situ. Oleh karenanya akan dilakukan koordinasi lintas komisi.

“Jika nanti setelah dilakukan hearing ditemukan perusahaan itu bodong maka kita akan limpahkan hal ini ke pihak penegak hukum, agar dapat diproses sesuai ketentuannya,” kata dia.(dir)