DPRD Jadwalkan Ulang Hearing Baperjakat

TRANSLAMPUNG.COM, PRINGSEWU –  Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) tidak dapat Hadir memenuhi panggilan Komisi I DPRD Pringsewu terkait penjelasan tentang rolling jabatan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

Ketua Komisi I DPRD setempat, Anton Subagiyo saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa Baperjakat tidak dapat memenuhi panggilan dengan berbagai alas an, sedangkan pemberitahuannya hanya melalui telepon seluler, Senen (26/2).

“Sekda pringsewu tadi menelpon ke kami bahwa Baperjakat tidak bisa hadir untuk memenuhi panggilan Komisi I DPRD Pringsewu karena inspektorat sedang ada super visi dan mempersiapkan untuk menyambut kedatangan KPK di Bandarlampung. Disamping itu juga tim Baperjakat juga banyak yang bertugas di luar daerah (DL) mungkin setelah selesai supervisi dengan KPK nanti baperjakat akan memenuhi panggilan Komisi I DPRD Pringsewu,” ungkapnya.

Menurut Anton Subagiyo sebagai institusi DPRD Pringsewu jika memanggil eksekutif itu harus datang dan ini wajib hukumnya hadir.

“Jika dipanggil DPRD eksekutif Itu harus datang dan wajib hukumnya. Karena Baperjakat tidak hadir pada panggilan pertama ini maka kami Komisi I akan menjadwalkan ulang untuk panggil Baperjakat yang ke dua kalinya,” ujarnya.

Lanjutnya, mungkin setelah selesainya kegiatan inspektorat dan Baperjakat supervisi dengan KPK RI di Bandarlampung.

“Harapannya institusi DPRD jika memanggil eksekutif itu harus wajib hadir dan kita memintai keterangannya serta kita juga bisa mencari solusinya apa yang sedang di permasalahkan yaitu roling pejabat yang tidak sesuai mekanisme,” pungkasnya. (rez/hkw)

News Reporter