. . .

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa PAW Busyairi

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – DPRD Bandarlampung menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka pelantikan anggota DPRD Bandarlampung pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014–2019 atas nama Busyairi AS dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pelantikan itu dilangsungkan ruang paripurna DPRD setempat, Senin (8/10).

Busyairi yang merupakan ketua PPP Bandarlampung menggantikan Albert. Menurut Busyairi, Albert diberhentikan karena tidak tunduk dan patuh kepada partai. “Memang dari awal sudah kami berhentikan, karena tidak patuh dan tunduk dengan partai. Kemudian juga pas ada pendafataran caleg kemarin, dia pindah ke partai lain,” kata Basyairi usai pelantikan.

Disisi lain, dia siap bekerja sama dengan jajaran DPRD Bandarlampung dan Pemkot Bandarlampung. “Saya sebagai ketua partai pertama tentu menjalankan perintah partai. Kami akan terus bergerak bersama rakyat sesuai visi misi partai,” kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan agar yang bersangkutan segera menyesuaikan diri. “Bekerjasama dengan Pemkot Bandarlampung khusunya dengan DPRD Bandarlampung agar kedepan lebih baik lagi membangun dan mensejahterakan rakyat,” kata dia.

Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi menambahkan PAW ini sesuai permintaan partai. Busyairi menggantikan Albert. Sebenarnya ada dua yang PAW, satu lainnya adalah Erwansyah. Namun proses PAW Erwansyah belum selesai. Sehingga pelantikannya belum dilakukan. “Erwansyah masih proses di provinsi,” kata dia.

Senada dengan wali kota, Wiyadi juga meminta kepada Busyairi segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas dan fungsinya. “Tentunya cepat beradaptasi dan sinergai sesuai undang undang nomor 23, pengganti menyesuaikan dengan yang diganti yakni di komisi tiga di badan anggaran,” kata dia. (jef/hkw)