DPRD Desak BPMP Usut Pelanggar Reklame

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG-Anggota DPRD Kota Bandarlampung Erika Novelia Sani mendesak instansi terkait mengusut tuntas dugaan pelanggaran peraturan daerah (perda) Kota Bandarlampung nomor 14 tahun 2008 tentang tata cara perizinan reklame yang dilakukan Dinamis Advertising dengan pemasangan reklame yang tidak sesuai aturan.

“jika dilihat jelas melanggar memakai bahu jalan harus diusut tuntas pihak terkait baik itu dinas perumahan dan pemukiman dan badan perizinan terkait izin dan lokasi reklame itu,” kata Erika dihubungi Senin (6/3).

Menurutnya baik instansi dan perusahaan iklan tersebut harus duduk bersama untuk menelaah dugaan pelanggaran perda yang ada.

“Ya artinya harus dibicarakan baik baik. Bisa saja mereka (perusahaan iklan) ini belum paham. Dan kalau betul melanggar harus dibenarkan namun dengan cara yang baik, tidak frontal dengan metode pencopotan misalnya,” ujar politisi partai Nasdem ini.

Sementara itu kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Bandarlampung Saprodi mengatakan reklame iklan yang ada sudah berdasarkan aturan.

“Izin dikeluarkan sesuai dengan permintaan, sudah kita cek bukan diatas trotoar. Tidak ada pelanggaran jadi kita terbitkan,” kilahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengawasan dan Monitoring pada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bandar Lampung, Dekrison mengatakan perusahaan itu tidak melanggar aturan.

“Tiangnya kan akan disamping trotoar, jadi ya tidak melanggar perda yang ada. kalau Balihonya tidak masalah,” jelasnya singkat.(jef)

News Reporter