DPRD Bersama Pospera Tubaba Minta BNN Lakukan Tes Urine ‎dan Profesional

TRANSLAMPUNG.COM, PANARAGAN
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Posko perjuangan rakyat (Pospera) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Meminta Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung segera turun ke Tubaba dan bekerja profesional.

‎Hal tersebut pasca tertangkapnya oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS)  Tubaba inisial A ‎(32) selaku pegawai pada posisi jabatan protokoler dilingkungan Pemkab setempat pada sabtu malam (10/3/2018) tertangkap pesta Narkoba jenis sabu-sabu.

‎Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pospera Tubaba Dedi priyono.,SH menegaskan , pihaknya segera meminta BNN Provinsi Lampung dapat segera turun tangan guna menggelar tes urine terhadap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  baik PNS, Honorer pun TKS yang mengabdikan dirinya di Pemkab Tubaba.

“Tempo hari kami dengar BNN akan turun ke Tubaba untuk menggelar tes urine terhadap semua pejabat ASN. Tapi gagal, lalu menjadi tanda tanya semua kalangan, saat ini telah terjawab sudah sekarang ada oknum ASN yang tertangkap karena menggunakan narkoba di Bandarlampung, ini sinyal buruk atas penyalahgunaan narkoba oleh Oknum Pegawai tersebut, yang sangat memalukan, oknum itu bertugas pada posisi vital di pemerintahan,” ‎kata Dedi terhadap translampung.com Via telpon pada (11/3/2018) sekira pukul 18:30 WIB.

‎Hal senada diamini ketua DPRD Busroni.,SH didampingi ketua komisi C DPRD setempat Paisol.,SH.atas kejadian tersebut‎ kenetralan pengguna Narkoba terhada seluruh ASN Tubaba patut dicurigai,  pastinya pihak BNN harus melakukan tes urin secara transparan dan profesional tidak pandang bulu.

” Secara lembaga pun pribadi saya minta BNN segera turun untuk melakukan tes urine kepada seluruh ASN yang bertugas di Pemkab Tubaba. Dalam hal ini ketegasan Sekdakab harus ‎benar tegas dan menerapkan sanksi yang tentunya dapat memberikan efek jera,” kata Pasol melalui pesan whatsappnya. (Dirman)

News Reporter