DPRD Batang Jateng Lirik Tata Kelola Pemerintahan Desa

0
515
views
KUNKER: Rombongan komisi A DPRD Batang Provinsi Jawa Tengah bersama Pemerintah Kanbupaten Pesawaran di Aula kabupaten setempat, Rabu (14/5)

TRANSLAMPUNG.COM, GEDONGTATAAN- Tata kelola pemerintahan Desa di kabupaten pesawaran menjadi bahan kordinasi dan konsultasi dalam kunjungan kerja (Kunker) yang di lakukan oleh rombongan komisi A DPRD Batang Provinsi Jawa Tengah di Aula kabupaten setempat Rabu (14/5)

Menurut Ketua Komisi A DPRD Batang, Provinsi Jawa Tengah ,Purwanto menjelaskan bahwa kedatangan mereka ke -pemkab pesawaran untuk mempelajari tata kelola pemerintahan Desa yang berbasis IT.

“Kita hendak belajar di Kabupaten Pesawaran ini karna  terdapat contoh desa yang mengelola BUMdesnya dengan baik,seperti Desa hanura pengelolaan BUMdes nya berbasis IT ini lah yang kita akan pelajari,” kata Purwanto

Meurutnya dari hasil kunjungan mereka lakukan ini natinya akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Batang, untuk pengelolaan serta melaksanakan BUMdes dengan baik.

“Nah hasil ini (Kungker red) akan kita pelajari dan bekordinasi dengan Pemerintah setempat bersama kepala desa agar berkomitmen dalam melaksanakan BUMdes di kabupaten Batang Provinsi Jawa tengah ,” ucapnya

Sementara itu selaku Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran (Sekda) Kesuma Dewangsa menjelaskan bahwa pemkab pesawaran antusias dan  menyambut baik atas kunker komisi A DPRD Batang, Jawa Tengah untuk melakukan kordinasi dan dalam pengelolaan tata Desa di Kabupaten Pesawaran .

“Kunker dari DPRD Batang untuk melakukan kordinasi tata kelola di desa-desa ,ya bisa di bilang ini kita lakukan sambil saering denagn DPRD Batang ,” Kata Kusuma Dewangsa.

Kusuma Dewangsa menambahkan bahwa kedatangan rombongan DPRD Batang ini pihak pemkab pesawaran juga bisa belajar kedisiplinan yang DPRD batang terapkan.

“Kita juga belajar desiplin yang mereka terapkan,mereka juga banyaknya rumah sakit yang ada maka dari itu APBD 1,6 Triliyun sedangkan kita 1,2 Triliyun dan mereka mempunyai  PAD 120 Miliyar sedangkan kita 40 Miliyar , maka dari itu  kita harus belajar banyak dari mereka, karena kita kabupaten baru,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kusuma Dewangsa menjelasakan bahwa  Pemkab Pesawaran nantinya akan merencanakan berkunjung ke Pemerintah Kabupateng Batang.

“Kita sudah kordinasi dengan DPRD rencana kita jadwalkan untuk berkunjung kesana , mengajak kepala desa, perijinan dan Bapenda,”pungkasnya. (ydn)