DPMPTSP Pertanyakan Izin Tower

0
227
views

TRANSLAMPUNG.COM, LAMTIM-Warga Masyarakat Desa Margajaya Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur mendatangi Kantor Dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) untuk mempertanyakan izin pembangunan tower yang ada di desanya. Kedatangan masyarakat disambut langsung oleh Kepala dinas Penanaman Modal dan pelayanan terpadu Satu Pintu, Heri Alfasa, Kamis (23/02/2017).

Warga masyarakat tersebut yang diwakili Eko mengutarakan kekeluhan mereka kepada kadis penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Selama ini, kami yang tinggal di dekat tower tersebut belum pernah dimintai izin lingkungannya tapi yang mengherankan, pihak perusahaan telah memegang surat rekomendasi dari kepala desa dan kecamatan.
“Maka kedatangan kami kemari, ingin mempertanyakan, apakah izin pembangunan tower tersebut sudah keluar, karena pihak perusahaan sudah mulai menggali pondasi,” tanya Eko perwakilan dari warga masyarakat margajaya.

Heri Alfasa menjawab setahu saya kata Heri, usulan berkas dokumen dari perusahaan telekomunikasi untuk pembangunan tower yang ada didesa margajaya kecamatan Metro Kibang tersebut belum ada yang masuk ke kantor Dinas kami katanya.

Karena Sampai saat ini kami belum pernah mengeluarkan izin pembangunan tower yang dimaksud. Maka dalam hal ini kami menyarankan agar melakukan koordinasi kembali dengan unsur pimpinan yang ada di Kecamatan Metro Kibang.

Coba koordinasikan dengan pihak kepala desa dan kecamatan, mengapa surat rekomendasi tersebut sudah terbit sementara izin lingkungan sekitar belum ada kata Heri, kepada warga masyarakat desa margajaya yang datang kekantornya.(r9)