DPD PAN Kota Bandarlampung Targetkan 10 Kursi Legislatif 

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – DPD PAN Kota Bandarlampung akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan di hadiri oleh ketua DPP PAN Hulkifli Hasan sekalin membuka agenda yang akan di laksanakan pada Minggu 15/4 mendatang.

“Dalam agenda Rakerda ini akan di hadiri langsung oleh Bapak Zulkifli Hasan selaku ketu DPP PAN ,”kata Wahyu selaku ketu DPD PAN Kota Bandar Lampung Kamis (14/4/2018).

Wahyu Lesmono juga mengatakan dalam pembahasan raperda ini DPD PAN akan membahas masalah calaon legislatif (caleg).

“DPD PAN kota Bandar Lampung akan menargetkan 10 kursi legislatif DPRD Kota Bandar Lampung dalam pemilihan anggota DPRD Kota  Bandar Lampung tahun 2019 mendatang,”ucap wahyu.

Wahyu menjelaskan Target tersebut didasarkan perolehaan suara  pileg 2014 dimana PAN merupakan partai pemenang  pileg kedua di Kota Bandar Lampung  dengan 7 kursi dengan jumlah suara 64 ribu suara setelah PDIP yang menjadi partai pertama.

“Target kita PAN Kota di Pileg 2019 ini 10 kursi, kita akan pasang setiap dapil itu 8-9 caleg dari enam dapil yang ada. Untuk target suara kita targetkan 100 rbu suara,” tegas Wahyu

Lebih lanjut dirinya menjelasakan saat ini jumlah caleg PAN yang sudah mendaftar mencapai 65 caleg , berasal  semua kalangan,  diantaranya   pengusaha, caleg incumbent, wartawan, tukang SOKLI,  dan mereka ada  dari  internal atau kader  PAN sendiri dan juga eksternal.

Dia menjelaskan dari 65 caleg yang sudah mendaftar tersebut  masih bisa bertambah. Dan nantinya  dilakukan seleksi  dengan mekanisme skoring, yang akan menyisakan 50 caleg. “Nanti caleg-caleg yang sudah daftar itu kita seleksi, kita  lihat,  dari  elektabilitas dan popularitasnya, di masing-masing  dapil, serta  kategori lain,” tukasnya.

Sementara Hendarsyah Ketua Panita Pelaksana Rakerda PAN Kota menambahkan, dalam rangka persiapan rakerda PAN Kota yang akan dilaksanakan Minggu 15 April dan dibuka Ketua DPW PAN Lampung Zainudin Hasan, panitia akan mengundang semua jajaran pengurus DPD PAN Kota,  pengurus 20 DPC, dan 126 DPRD  yang ada di wilayah Bandarlampung.

“Di dalam rakerda ini nanti kita akan rumuskan sejumlah program kerja,  disana kita akan bahas strategi pemenangan dalam pileg,  untuk memenuhi target kita 10 kuris di legislatif Kota Bandarlampung, dan Rakerda PAN Kota ini adalah rakerda pertama dari DPD yang ada di  kabupaten/kota di Lampung, dimasa ketua Zainudin Hasan,”pungkasnya. (ydn)

News Reporter