. . .

DPD Nasdem, Buka Kantor Pengaduan Rakyat tanpa Diskriminasi.

image_print

TRANSLAMPUNG.COM,KALIANDA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lampung Selatan resmi, membuka Kantor Pengaduan Rakyat.

Ketua DPD Nasdem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi mengatakan kantor Pengaduan Rakyat dibentuk dengan gagasan sosial demokrasi yang mengedepankan kehadiran Negara dalam pemenuhan hak warga Negara, serta membangun politik warga Negara berdasarkan cita-cita kesejahteraan, kesetaraan dan gotong royong.

“Kami akan fasilitasi kepentingan rakyat itu dengan mendekatkan dan meleburkan diri bersama rakyat. Tidak ada masalah yang tidak bisa selesai jika diperjuangkan bersama-sama,” kata Wahrul saat bersilahtrurahmi di Sekretariat SMSI Lamsel disambut oleh Ketua SMSI Lamsel, Vivo Trialito dan sejumlah pengurus SMSI Lamsel, Kamis (31/10/2019).

Dijelaskan dia, penanganan pengaduan rakyat adalah bentuk penerapan dari pengawasan masyarakat yang disampaikan oleh masyarakat, baik secara lisan maupun tertulis kepada aparatur pemerintahan terkait melalui Nasdem.

“Pengaduan tersebut, dapat berupa sumbangan pikiran, saran, gagasan, keluhan atau pengaduan yang bersifat membangun,” ungkapnya.

Selain itu juga, lentingnya pelayanan publik bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan mereka setiap hari, mendorong pemerintah sebagai penyedia layanan untuk terus menciptakan pelayanan yang berkualitas sesuai harapan masyarakat.

Hal yang paling penting dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang diselenggarkan oleh pemerintah adalah adanya kesetaraan posisi tawar antara masyarakat sebagai pengguna layanan dengan pemerintah atau aparatur penyedia pelayanan publik.

Dia berharap, kantor pengaduan ini dapat menginventarisir masalahmasalah kerakyatan hingga mencari dan membuat formulasi penyelesaiannya.

“Output kantor pengaduan rakyat ini adalah terwujudnya pelayanan publik terbaik bagi masyarakat tanpa diskriminasi,” pungkasnya.(Johan)

error: Content is protected !!