. . .

Dorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat, DPMD Lampura Gelar Sosialisasi Layanan Peningkatan Kapasitas Teknis Desa

image_print
KOTABUMI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lampung Utara menggelar sosialisasi penyedia layanan peningkatan kapasitas teknis desa Kabupaten Lampung Utara tahun 2018, Diaula Kantor PMD setempat, jum,at (9/11/2018).
Sosialisasi dengan nara sumber dari KPW Propinsi  dan Kabid Pemdes Provinsi Lampung tersebut dihadiri, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten, Seluruh Tim pelaksana inovasi desa (TPID) tiap kecamatan, Dan perwakilan pendamping desa tiap kecamatan.
Disampaikan Kadis PMD Wahab, Pada tahun 2018 ini kita ada program inovasi desa (PID) yang sumber dana nya dari dana dekonsentrasi pada dinas PMD Provinsi Lampung.
Dan semua Kabupaten ada kegiatan PID ini yang salah satu tujuannya ini supaya bagaimana penggunaan dana desa ini lebih pariatif lebih inovatif dan lebih kreatif jadi tidak monoton itu itu saja.
” Jadi dana yang dikucurkan dari pemerintah pusat itu ya tujuan nya itu untuk peningkatan sarana dan perasarana dalam peningkatan ekonomi masyarakat desa,” ucap Wahap.
Jadi harapan kita kepada aeluruh peserta agar apa yang kita sampaikan, Dapat menjembatani ke desa desa, untuk melihat bagaiamana agar kedepan nya penggunaan dana desa itu lebih inovatif, kreatif dan bermamfaat untuk masyarakat banyak. pungkasnya (Iwan)
error: Content is protected !!