Donasi Kepedulian Riski

TRANSLAMPUNG.COM- Alhamdulillah tim medis Komunitas Peduli Generasi Lampung (KPGL) bersama relawan non medis serta the best driver from Lampung Utara, Nanang pemilik akun Hanafi Rodjalie’nya Bintang telah menjenguk Rizki dikediamannya didusun Padang Suryo Fajar Esuk Pringsewu.

Setelah dilakukan survey serta bincang-bincang dengan ibu Rizki, Halimah dan mendengarkan langsung cerita yg menimpa putera tercintanya, KPGL tergugah untuk mengulurkan bantuan untuk meringankan beban Rizki dan ibunya.

“Kami memutuskan untuk turut serta membantu dan meringankan beban ibunda Rizki mengingat kebutuhan dan kondisi Rizki yg urgent untuk dibantu, terlebih Rizki seorang anak yatim dan untuk menyambung hidup ibunda rizki hanya berjualan gorengan,” kata salah satu kru KPGL.

Menurut KPGL,
pemilik nama lengkap Elvindra Rizki Pratama atau yang akrab disapa Rizki ini adalah korban kebrutalan dari seseorang yg memiliki keterbelakangan mental (gangguan jiwa) saat rizki sedang duduk bersama teman2 nya ada seseorang yg mendekat dan mengajak untuk minum-minuman berakhohol namun, rizki menolaknya lalu tiba2 orang tersebut menyiram rizki dengan bensin dan membakarnya.

Pihak yg berwajib telah mengamankan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kemudian Rizki langsung dibawa kerumah sakit RSUDAM untuk mendapatkan penanganan namun ternyata beberapa obat yg harus diberikan kepada Rizki banyak yg tidak ditanggung BPJS kesehatan, alhasil ibu rizki memilih untuk dipulangkan.

“Sangat disayangkan mengingat Rizki harus mendapatkan tindakan medis karena tidak adanya pendampingan serta kurangnya uluran tangan, maka orangtua rizki lebih memilih untuk pulang.

Sebelumnya melakukan survey, relawan komunitas peduli generasi mendapatkan laporan dari netizen baik melalui sosial media serta via WA, BBM yg disampaikan kepasa relawan dan admin komunitas peduli generasi lampung
,” terang KPGL.

KPGL berharap, ada rasa iba para donatur yang dapat meringankan beban Rizki, dan untuk itu komunitas yang peduli pada masyarakat yang sedang kesulitan, membuka peluang para donatur untuk ikut serta meringankan penderitaan Rizki melalui donasi kepedulian Rizki.

“Mari kita bersama2 membantu Ananda Rizki karena beberapa obat2an yg dibutuhkan Rizki tidak tercover.

Mari salurkan bantuan dan kepedulian kita agar rizki bisa segera mendapatkan penanganan, melalui program pendampingan. Donasi kepedulian Rizki dapat disalurkan melalui Rekening Komunitas Peduli Generasi Bank Mandiri 114 00 1093568,” pungkasnya.(*)

News Reporter