Dokter Spesialis RSUDDSR Keluhkan Kesejahteraan

TRANSLAMPUNG.COM, GUNUNGSUGIH – Kurang maksimalnya pelayanan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUDDSR) Lampung Tengah (Lamteng) mulai terkuak. Ya, para dokter spesialis mengakui selama ini hanya memberi pelayanan ”setengah hati” karena beberapa faktor. Salah satunya, masalah kesejahteraan.

Hal ini diungkapkan salah seorang perwakilan dokter spesialis di RSUDDSR Lamteng, dr. Macan saat beraudiensi dengan Bupati Lamteng, Dr. Ir. Mustafa, kemarin (6/3). ”Masalah kesejahteraan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan dokter spesialis, Pak Bupati,” ujarnya yang diamini oleh beberapa dokter lainnya.

Menurut Macan, pelayanan di rumah sakit milik pemerintah itu sudah lebih baik daripada rumah sakit swasta lainnya di Lamteng. Karena dokter-dokternya lebih mumpuni. Tetapi peralatan yang ada saat ini belum cukup memadai. ”Secara idealis memang alat yang ada masih kurang. Belum standar pelayanan pada rumah sakit modern,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mustafa meminta kepada para dokter spesialis ikut menyumbangkan fikiran untuk perkembangan rumah sakit pelat merah tersebut. ”Agar kedepan standar pelayanan dan peralatan menjadi yang terbaik di Lampung Tengah,” ungkapnya.

Terkait kesejahteraan, Bupati meminta kepada pihak Dinas Kesehatan selaku satuan kerja yang menangani kesejahteraan tersebut untuk secepatnya menanganinya. (rls/rid)

News Reporter