. . .

Djohan: Jaga Anak-Anak Generasi Penerus Bangsa

image_print

TRANSLAMPUNG.COM, METRO – Wakil Walikota Metro, Djohan mengajak seluruh orang tua untuk konsen dalam membina kharakteristik anak-anak. Wakil Walikota Metro percaya, bahwa anak akan menjadi generasi penerus yang terbaik. Djohan juga konsen menjadikan Metro sebagai Kota Layak Anak.

“Kita kan Metro gimana menjadi Kota Layak Anak. Mengingatkan semua orang tua, bahwa anak anak ini, adalah cikal bakal generasi penerus. Bahkan yakin saja, dibentuknya dari Paud akan sangat berguna bagi anak-anak,” kata Djohan, dalam acara Gebyar Paud dan Guru Paud, saat diwawancarai, Selasa (28/8/2018).

Djohan meminta kepada PAUD untuk profesional dalam menangani anak-anak dan terlepas dari itu, Djohan juga meminta untuk kepada orang tua lebih memperhatikan.

“Anak itu dibentuknya mulai dari Paud. mereka lebih percaya gurunya, tetapi harus seimbang guru 50% orang tua 50%.

Djohan juga mengajak seluruh orang tua untuk terus mengawasi anak-anak ketika sedang di rumah.

Di acara itu, Ketua Panitia yang sekaligus Ketua HIMPAUDI Kota Metro Siti Aisyah Djohan dalam laporannya mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk menambahkan kepedulian setiap kalangan dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas bagi Anak.

Selanjutnya untuk mendorong pengembangan kebijakan Kabupaten/Kota Layak Anak hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, dengan melibatkan Masyarakat, Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Dunia Usaha dalam melakukan perlindungan terhadap Anak.

“Semoga apa yang Kita jalankan hari ini bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar semua kalangan, sehingga terus bersemangat untuk mengangkat dan memenuhi hak-hak Anak dengan baik,” ujarnya.

Kemudian Bunda Paud Kota Metro Heriyati Pairin juga turut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut, dengan harapan yang sama yakni terwujudnya perlindungan Anak-anak dalam menjalani kehidupannya. Tumbuh kembang Anak memang sangatlah bergantung pada lingkungan di sekitarnya, sehingga di sinilah peran semua kalangan untuk berbuat yang terbaik agar Anak-anak bisa tumbuh menjadi generasi penerus Bangsa yang mumpuni.

“Salam Merdeka untuk Anak Indonesia, Salam generasi emas yang membanggakan bangsa,” ujarnya. (suf/hkw)