Dituding Keluarkan SK Palsu, Yusuf Kohar Melabrak BKD Bandarlampung

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Wakil Walikota Bandarlampung, M.Yusuf Kohar melabrak Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung, pada Rabu (4/7).

Bukan tanpa alasan, Yusuf Kohar melabrak BKD karena di tuding melakukan pengangkatan sejumlah Plt Kepala Dinas secara Ilegal.

“Siapo yang bilang kalau SK yang kukeluarkan palsu? Bilang samo aku mano (Bilang sama aku mana) yang palsu, surat itu dikeluarkan dari BKD,” kata Yusuf Kohar berlogat Palembang sembari berkeliling di ruang BKD.

Yusuf Kohar juga memanggil sejumlah pejabat BKD untuk menjelaskan tudingan anggota DPRD yang menyebut bahwa SK yang dikeluarkannya palsu.

“Kalau memang benar itu palsu, artinya kalian yang sengaja melakukannya dan akan saya laporkan kalian,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sekretaris BKD Kota Bandarlampung, Wakidi membantah bahwa satuan kerjanya tidak pernah menyebut SK tersebut palsu.

“Kami tidak pernah bilang surat itu palsu, Pak. Saya berani jamin kami tidak pernah menyebut SK tersebut palsu,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun, SK tersebut cacat secara hukum. BKD menerima SK itu saat Yusuf Kohar menjabat sebagai Plt. wali kota dan diterima oleh mantan Kepala BKD Saad Asnawi.

Namun, surat tersebut ilegal lantaran tidak ada satupun paraf dari pejabat eselon IV, III, sekretaris, kepala badan, asisten, dan sekda. (jef)

News Reporter