Ditolak Puluhan PKL, Penertiban Urung Dilakukan

0
104
views

TRANSLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG – Rencana penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di jalur dua PKOR Wayhalim oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Lampung urung terlaksana. Hal ini dikarenakan mendapatkan penolakan dari puluhan PKL.

Kepala Satuan Pol PP Provinsi Lampung, Jayadi mengatakan, pihaknya urung mengeksekusi pedagang kaki lima di akses keluar masuk PKOR Wayhalim, karena puluhan pedagang kompak menolak pembongkaran.

Pedagang mengaku engan lapaknya dibongkar, lantaran belum ada opsi lokasi berdagang lain yang disediakan. Sebagian besar pedagang, sebelumnya berdagang di depan Stadion Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim. Menyusul pemagaran oleh Pemprov Lampung.

“Mereka dipindahkan ke luar area PKOR. Tepatnya di Jalan Sumpah Pemuda, dan Jalan Minak Tebus Bawang. Para pedagang beralasan lokasi yang ditempati saat ini sudah memperoleh izin dari Pemkot Bandarlampung,” kata dia.

Sementara, Wahyu (30) salah satu PKL mengaku keberatan dengan penertiban ini, “Kami menolak dipindahkan. Nanti mau berdagang dimana. Sebelumnya, kan sudah dipindahkan dari dalam PKOR, sekarang sudah diluar, masak mau disuruh pindah lagi,” ujar dia.(jef)